Pilkada koltim

Letkol Kav Agus Waluyo Kembali Jabat Komandan Kodim 1417/Kendari

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Komandan Kodim (Dandim) 1417/Kendari kembali di rotasi. Sebelumnya Dandim Kendari dijabat oleh Alamsyah, namun masa jabatannya telah dinyatakan berakhir diganti oleh Letkol Kav Agus Waluyo sebagai Dindim baru.

Pergantian Komandan Kodim tersebut dilakukan pada upacara serah terima jabatan (Sertijab) yang di pimpin langsung oleh Danrem 143 Brigjen TNI Jannie Aldrin, dihadapan para pejabat Dansat jajaran Korem, di Aula Gedung Jenderal Sudirman Korem 143/Ho, Selasa (23/6/2020)  

Letkol Kav Agus Waluyo sebelumnya menempati jabatan Wakil Asisten Teritorial (Waaster) di Kodam XIV/Hasanuddin. Selain itu, dia juga pernah menjabat Kasrem 143/Ho periode 2017 – 2018, dan Menjabat Komandan Kodim 1417/Kendari pada periode 2015 – 2016.

Kini, Letkol Kav Agus Waluyo, kembali diamanahkan memegang tongkat jabatan Komandan Kodim 1417/Kendari yang ditandai dengan pengucapan sumpah jabatan dan penandatangan fakta integritas di hadapan Danrem 143 Brigjen TNI Jannie Aldrin, menggantikan Alamsyah yang bertugas di Kalimantan.

Danrem 143/Halu Oleo, Brigjen TNI Jannie Aldrin, mengatakan jabatan Komandan Kodim merupakan jabatan yang cukup strategis dilingkup TNI AD karena keberadaan Kodim yang memiliki tugas pokok melaksanakan pembinaan teritorial di wilayahnya.

Pilkada

“Menjadi seorang Dandim itu tidak mudah, banyak tantangan yang harus dihadapi dalam tugas pokoknya. Seorang Dandim harus mampu memperdayakan potensi wilayah baik itu sumber daya manusia, sumber daya alam maupun sarana dan prasarana yang ada di wilayah teritorialnya. Jabatan Komandan Kodim merupakan salah satu jabatan yang strategis,” kata Danrem.

Kata Brigjen TNI Jannie, Kodim memiliki peran penting dalam penyusunan kekuatan kewilayahan guna mendukung kepentingan pertahanan yang terencana dan berkesinambungan. 

“Semoga pejabat yang baru bisa melanjutkan bahkan meningkatkan apa yang sudah dilakukan pejabat lama,” ujarnya.

Danrem juga mengaku berterimakasih dan memberiapresiasi yang setinggi -tingginya atas pengabdian dan kerjasamanya Dandim Kolenel Alamsyah selama ini, sudah berkontribusi banyak bagi pembangunan daerah di Sultra.

“Alih tugas Jabatan dalam satuan militer adalah dinamika internal organisasi dan merupakan hal yang biasa yang tujuannya adalah untuk penyegaran pembinaan personal dan pembinaan satuan agar kinerja satuan dapat terus dipelihara dan ditingkatkan secara optimal,” pungkasnya.

Laporan: Hasrul Tamrin
Editor: Habiruddin Daeng

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.