SUARA

Makna Nomor Urut Menurut Dua Cabup Mubar

SULTRAKINI.COM: MUBAR – Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Muna Barat telah  menyelenggarakan pencabutan nomor urut untuk Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Mubar peserta Pilkada 2017.

Pencabutan nomor urut ini dilakukan dalam Rapat Pleno terbuka KPUD Mubar yang dihadiri Pasangan Calon Ishan Taufik Ridwan – La Nika (Insani) dan Pasang Calon LM. Rajiun Tumada – Ahmad Lamani (Rahmad) di Kantor KPUD.

Dalam Pengundian tersebut, pasangan Calon Ihsan Taufik Ridwan dan La Nika memperoleh  nomor urut 1 sedangkan Pasangan Calon LM. Rajiun Tumada dan Ahmad Lamani mendapatkan nomor urut 2.

“Dengan hasil undian yang diperoleh kedua paslon, maka nomor urut tersebut menjadi nomor urut tetap pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Muna Barat dalam pilkada tahun 2017 mendatang,” kata Ketua KPUD Muna Barat, Al Munardin.

Dijelaskannya juga, behwa rapat pleno pencabutan nomor urut ini adalah tahapan lanjutan dari penetapan pasangan calon yang digelar sebelumnya, sesuai Undang-undang Nomor 10 tahun 2016 tentang Pilkada.

yamaha

Dengan raihan nomer urut tersebut. Saat diberikan kesempatan untuk memaparkan sambutannya, Ishan Taufik Ridwan Ihsan mengatakan kepada pendukung dan masyarakat Mubar untuk memenangkan nomor urut satu yang diraihnya.

“Dengan Tekad dan keyakinan tanpa batas, saya mengajak kepada pendukung dan masyarakat Mubar untuk mensukseskan Pilkada secara demokratis. Tidak ada angka nomor dua sebelum angka nomor satu. Mari bersatu menangkan pilkada ini secara demokratis dan damai,” ungkapnya.

Dikesempatan yang sama, Calon Wakil Bupati pasangan Ishan Taufik Ridwan, La Nika menambahkan, bahwa nomor urut satu menggambarkan satu tujuan dalam pilkada yakni untuk mensejahterahkan masyarakat Mubar.

Sementara itu dalam sambutannya, LM. Rajiun Tumada mengatakan, angka dua merupakan angka keseimbangan, dimana diciptakan manusia saling berpasang-pasangan. “Salam Jokowi (salam dua jari-red), ada siang dan malam, ada suami dan istri, ada Bupati dan Wakil Bupati dan akhirnya lahir Rahmatnya Muna Barat,” pungkasnya.

Dalam prosesi ini, kedua calon dikawal ribuan pendukungnya masing-masing yang memadati Kantor KPUD Mubar, serta didampingi pengurus Partai Politik (Parpol) Pengusung kedua calon.

Acara tersebut juga dihadiri oleh Kapolres Muna, Yudith Satriya Hananta, S.Ik, Dandim 1416/Muna, Letkol Arh. Hendra Gunawan, Ketua Pengadilan Negeri Raha, Kasi Intel Kejaksaan Negeri Raha Laode Abdul Sofian, Kadis Kesbangpol Muna Barat, Bawaslu Provinsi, Ketua Panwas Muna Barat dan tokoh masyarakat.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.