Melawan Saat Ditangkap, Pencuri Spesialis Nasabah Bank Ditembak Polisi

SULTRAKINI.COM: KONUT – Setelah menangkap empat anggota sindikat pencuri spesialis nasabah bank, Sabtu (3/9/2016) Kepolisian Resort Kota (Polresta) Kendari terus mengembangan kasus tersebut untuk mengejar tersangka lainnya yang diduga kabur ke sejumlah daerah.

Berbekal keterangan empat anggota sindikat yang telah diamankan sebelumnya, aparat kepolisian dari Polres Kendari dibantu anggota Polsek Asera berhasil menangkap seorang anggota sindikat bernama Hambaling alias Cambang di Desa Lahimbua, Kecamatan Andowia, Konawe Utara, Selasa (06/09/2016) pagi.

Penangkapan residivis atas kasus pencurian spesialis nasabah bank ini berlangsung dramatik. Sejak pukul 08.15 Wita, polisi telah mengepung sebuah rumah yang diketahui merupakan tempat persembunyian Cambang. Tidak hanya puluhan polisi, ratusan warga Desa Lahimbua juga ikut memadati tempat pengepungan.

Sebelum melakukan penangkapan, polisi memberikan peringatan terhadap pelaku untuk keluar dari persembunyian dan menyerahkan diri. Namun hal tersebut tidak direspon oleh pelaku. Akhirnya polisi memaksa masuk kedalam rumah untuk melakukan penangkapan. Diduga karena melawan, pelaku akhirnya ditembak polisi dibagian kaki dan perut.

Id Bulog

Kapolsek Asera, Muhammad Basir membenarkan adanya penangkapan tersangka di wilayah hukumnya itu. “Ia, telah terjadi penangkapan pelaku sindikat pencur spesialis Bank di desa Lahimbua sekitar pukul 09:04 pagi,” katanya.

Menurutnya, setelah diberikan peringatan beberapa kali oleh anggota polisi pelaku tidak merespon, sehingga anggota Polresta Kendari dibantu anggota Polsek Asera, masuk kedalam rumah tempat persembunyian Korban. “Polisi sempat tidak melihat pelaku di dalam rumah, ternyata Korban bersembunyi di dalam sumur,” jelasnya.

Pelaku sempat dilarikan ke RSUD Konut untuk mendapatkan perawatan atas luka tembaknya, selanjutnya ia dibawa ke Kendari dan dirawat di RS Bayangkara.

Empat orang tersangka sindikat pencurian spesialis nasabah Bank dibekuk lebih dulu anggota polisi gabungan Intel dan Buru Sergap (Buser) Polrest Kendari, Sabtu (3/9/2016), di Jalan Supu Yusuf. Tersangka yang diamankan Ridwan (36) dan Suwandi alias Cebol (25) Sarifudin (24) dan Darlin (31).

Pencuri spesialis nasabah bank yang sering beroperasi di Kota Kendari ini melancarkan aksinya dengan mengintai kendaraan nasabah calon korban yang masuk mengambil uang di bank kemudian, di kendaraan nasabah, pelaku dipasangkan paku sehingga kempes. Saat itulah aksi pencurian dilakukan dengan memecah kaca mobil maupun pengancaman pada korban.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.