Iklan Clarion

Meningkat Drastis, Indonesia 'Borong' Wisatawan Australia dari Selandia Baru

SULTRAKINI.COM: JAKARATA – Biro Statistik Australia (ABS) merilis data yang memperlihatkan 105.500 warga Australia berwisata ke Indonesia sepanjang April 2016. Angka ini lebih banyak dibanding warga Negeri Kanguru itu yang berwisata ke Selandia Baru, tetangganya.

Kementerian Pariwisata (Kemenpar) RI mengatakan, Indonesia kini menjadi destinasi favorit bagi warga Australia. Padahal, bulan sebelumnya orang Australia lebih suka ke Selandia Baru ketimbang Indonesia.

Sepanjang Maret 2016, Selandia Baru gencar mempromosikan diri sebagai ecotourism terhebat di dunia, dengan tagline Pure New Zealand. Saat itu, 123.600 wisatawan Australia datang ke Selandia Baru. Indonesia hanya kebagian 97.300 wisatawan Australia.

April 2016, jumlah wisatawan Australia ke Selandia Baru turun dari 123.600 menjadi 97.300. Indonesia naik dari 97.300 menjadi 105.500.

\”Ini pasti berkaitan dengan kebijakan bebas visa kunjungan,\” kata Menteri Pariwisata (Menpar) Arief Yahya.

Kampanye bebas visa kunjungan dilakukan Kemenpar, Kemenlu, dengan melibatkan KBRI dan KJRI di seluruh Australia. Kehadiran Wonderful Indonesia di Melbourne dan Sydney, juga berkontribusi besar bagi sukses ini.

(Kemenpar RI)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.