SULTRAKINI.COM: MUNA BARAT - Dinas Pendidikan Kabupaten Muna Barat (Mubar) merehabilitasi delapan gedung sekolah tahun 2017. Rehabilitasi ringan dan sedang ini, menghabiskan anggaran lebih dari Rp 2 miliar dari dana Bansos 2017 yang ditransfer ke rekening masing-masing sekolah.

Mubar: 8 SD Direhabilitasi Pakai Anggaran Rp 2 Miliar
Sekretaris Dinas Pendidikan Muna Barat, Safarudin Ole. (Foto: Akhir Sanjaya/SULTRAKINI.COM)

Untuk rehabilitasi ringan dilakukan pada plafon atap bangunan dan pengecatan. Sedangkan rehabilitasi sedang dilakukan pada tembok bangunan, kap bangunan, dan atap bangunan.

"Saat ini masih dalam tahapan penyelesaian. Diperkirakan awal Desember semua sekolah sudah tuntas," kata Sekretaris Dinas Pendidikan Mubar, Safarauddin Ole kepada SultraKini.Com, Kamis (16/11/2017).

Kedelapan sekolah penerima bantuan rehabilitasi meliputi SDN 9 Barangka, SDN 4 Tiworo Tengah, SDN 2 Tiworo Tengah, SDN 6 Lawa, SDN 7 Maginti, SDN 4 Tiworo Selatan, SDN 1 Kusambi, dan SDN 2 Wadaga.

Tindakan rehabilitasi merupakan bagian dari visi misi Bupati Mubar LM. Rajiun Tumada guna mendekatan pelayanan pendidikan bagi siswa diluar pulau dan kepulauan.

Sejak mekarnya Kabupaten Mubar, sedikitnya sekitar 10 gedung sekolah baru dilakukan mulai dari tingkatan SD sampai SMA sederajat.


Laporan: Akhir Sanjaya

IKLAN KPU IKLAN LION

Tanggapan Anda?

Facebook Conversations