SUARA

Panwaslu Kota Kendari Jamin, Penetapan Panwascam Bebas Intervensi

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kota Kendari menjamin hasil seleksi Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) yang dilakukannya bebas dari intervensi dan kepentingan dari siapapun.

Hal tersebut dikatakan Ketua Panwaslu Kota Kendari, Alasman Mpesau, saat ditemui di ruang kerjanya Rabu sore (13/7/2016). “Kami jamin 30 nama yang kami keluarkan terbebas dari intervensi, muatan kepentingan dan titipan dari siapapun,” tegasnya.

yamaha

Menurut Alasman, sebelum dimulai tahapan tes di awal yang lalu pihaknya telah mengumpulkan data dari 125 peserta pada waktu itu. “Dari jauh-jauh hari sebelumnya 125 orang ini kami sudah kumpulkan datanya termasuk dari kesbangpol terkait keterlibatan mereka di parpol. Termasuk dengan laporan-laporan masyarakat kemarin yang masuk. Kami sudah verifikasi dan mereka bebas dari itu,” yakinnya.

Namun, lanjut Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah Sultra ini, jika nanti saat proses kerja sudah mulai berjalan dan ada Panwascam yang ‘bermain’ ia berharap masyarakat tetap melaporkannya.

“Kalau ada nanti saat proses berjalan ada yang ‘main’ silahkan dilaporkan kalau masyarakat dapatkan. Kami akan mengambil sikap tegas dengan menggantinya. Itu juga akan menjadi catatan buruk terkait integritas yang bersangkutan,” pungkasnya.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.