Pariwisata Wakatobi di Pelajari Sekda dan Jurnalis Magelang

SULTRAKINI.COM: WAKATOBI – Kabupaten Wakatobi, Sulawesi Tenggara kedatangan Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Magelang, Gigit Widyonindito bersama 26 staf dan 23 jurnalis untuk belajar pengembangan pariwisata selama empat hari, Kamis (30/03/2017).

“Kami ingin tahu banyak, kenapa Wakatobi bisa secepat ini berkembang pariwisatanya sehingga bisa dikenal sampai luar negeri. Saya tahu salah satu faktornya karena kerjasama Pemda Wakatobi dan para jurnalis itu baik,” ucap Gigit Widyonindito, saat pertemuan bersama Wakil Bupati Wakatobi, Ilmiati Daud dan sejumlah Jurnalis Wakatobi di ruang rapat Sekretariat Daerah Pemda Wakatobi, Kamis (30/03/2017).

Dikatakannya, setiap tahun Pemerintah Kota (Pemkot) Magelang selalu melakukan kunjungan bersama para jurnalis ke daerah yang maju pariwisatanya karena para jurnalis merupakan salah satu ujung tumbak pengembangan pariwisata malalui publikasi.

daerah kunjungan juga ditentukan oleh para jurnalis. “Kami tahu para jurnalis lebih banyak tahu tentang informasi daerah yang bagus pariwisatanya. Makanya kawan-kawan jurnalis Magelang pilih Wakatobi,” ujarnya.

Ia pun berharap Pemda Wakatobi bisa berkunjung balik bersama para jurnalis Wakatobi ke Kota Magelang.

Wakil Bupati Wakatobi, Ilmiati Daud mengaku senang atas kunjungan tersebut yang dihitung sebagai kunjungan wisatawan ke Wakatobi.

“Paling tidak mereka sudah bisa sebar luaskan pariwisata Wakatobi, ” jelasnya.

Soal kunjungan ke Kota Magelang akan menjadi prioritas Pemda Wakatobi bersama jurnalis dengan tujuan yang sama mempelajari pengembangan pariwisata Kota Magelanga. “Kita sadari masih banyak kekurang kita yang bisa kita dapat di Kota Magelang,” terang Ilmiati.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.