Pasca Lakukan Pemeriksaan,Ini Saran BPK Sultra ke Pemda Buton

  • Bagikan
Wakil Bupati Buton,Drs.La Bakry(Foto: La Ode Ali/SULTRAKINI.COM).

SULTRAKINI.COM: BUTON – Hari ini,Selasa(07/03/2017), Badan Pemeriksaan Keuangan(BPK) Perwakilan Sulawesi Tenggara(Sultra) telah selesai melakukan pemeriksaan pengelolaan penggunaan administrasi keuangan dan aset daerah di Lingkup Pemda Buton.Dari hasil pemeriksaan itu ada beberapa hal yang disarankan ke pemerintah setempat agar dilakukan perbaikan sebelum penyampaian laporan tersebut dilakukan,antara lain masalah aset dan sistim informasi managemen keungan daerah(Simda).

“Mereka(BPK) sudah laporkan hasil auditnya selama ada disini,dan ada beberapa catatan tadi yang disampaikan ke saya untuk dilakukan perbaikan,”kata Wakil Bupati Buton,Drs.La Bakry saat ditemui diruang kerjanya,Selasa(07/03/2017).

Menurut La Bakry catatan yang diberikan BPK tersebut merupakan hal yang wajar.dan bukan sesuatu yang krusial,sebab persoalan aset dan Simda memang secara berjenjang akan terus dilakukan penyempurnaan agar sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

“Masalah aset ini memang mengalami penyempurnaan terus menerus dan mengenai Simda,kita disampaikan sesuaikan dengan format yang baru yang sudah disiapkan oleh BPK,”jelasnya.

Terkait hal itu,lanjut La Bakry,pihaknya akan melakukan perbaikan sesuai dengan waktu yang diberikan oleh BPK yaitu sampai pada 31 Maret 2017.

“Waktu yang diberikan itu hingga 31 Maret ini,tapi saya tekankan kepada inspektorat agar diselesaikan lebih awal,”ujarnya.

“Melihat hasil pemeriksan BPK tadi,kami tetap optimis bisa kembali meraih Predikat WTP,tapi semua itu berpulang kepada BPK yang punya hak otoritas,”tandasnya.

  • Bagikan