Pilkada koltim

Pemda Dirikan Pasar Rakyat di Desa Lasori

SULTRAKINI.COM: BUTON TENGAH – Pemerintah Kabupaten Buton Tengah, Sulawesi Tenggara menganggarkan sekitar Rp 6 miliar melalui APBN 2017 untuk pembangunan pasar rakyat di Desa Lasori, Kecamatan Mawasangka Timur. Pembangunan telah resmi terlaksana melalui peletakkan batu pertama oleh Bupati Buteng Samahuddin pada 3 Agustus 2017.

“Intinya, semua yang kita lakukan untuk peningkatan ekonomi masyarakat. Insya Allah Desember ini kita usahakan tuntas pembangunannya karena ini anggaran APBN,” kata Samahuddin.

Pasar rakyat dibangun di atas tanah hibah oleh masyarakat setempat seluas 12 ribu meter persegi tepat di pinggiran pantai. Nantinya masing-masing penjual akan diundi untuk menentukan petakan jualan.

Pilkada

Disisi lain, pasar juga bisa dimanfaatkan masyarakat untuk menjual hasil pertaniannya serta jarak tempung yang terbilang dekat untuk kecamatan tersebut.

Atas pembangunan itu, Camat Mawasangka Timur Ahmad Nasmudin mengucapkan terima kasih kepada pemda yang membantu peningkatan kualitas ekonomi masyarakat setempat. “Insya Allah, setelah pasar rakyat itu jadi, kami akan manfaatkan dengan sebaik-baiknya,” ucap Ahmad.

Laporan: Ali Tidar

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.