Pemerintahan Umar-Bakry Dinilai Bagus, Tapi..

SULTRAKINI.COM: BUTON – Sejumlah pedagang di Permandian Kalibiru, Pasarwajo, Kabupaten Buton, menilai pembangunan yang dilakukan oleh Pemerintah Daerah (Pemda) dibawah komando Samsu Umar Abdul Samiun dan La Bakry sudah cukup berhasil. Hal itu dibuktikan dengan pembangunan infrastruktur seperti jalan raya.

 

Seperti diungkapkan seorang pedagang, yang biasa dipanggil Mama Palo ini. Menurutnya saat ini pembangunan infrastruktur yang dilakukan Umar-Bakry sudah cukup baik.

 

\”Kalo kita memang akui pembangunannya Pak Umar sudah bagus, seperti jalan raya yang saat ini sudah nyata dilakukan,\” katanya saat ditemui diwarungnya, Senin (14/3/2016).

 

Namun, kata dia, yang perlu dilakukan pemerintah dalam hal ini Bupati Buton Umar Samiun ketika kembali memimpin Buton, yaitu mempercepat perputaran ekonomi masyarakat. Mengingat, mayoritas pegawai di Buton berdomisili di luar daerah seperti Kota Baubau sehingga belanja pegawai beralih kesana.

 

yamaha

\”Pegawai di Buton ini kan banyak yang tinggal di Baubau, jadi uang pegawai itu larinya disana, kan bagus kalo mereka tinggal dan belanja disini, perputaran ekonominya kita juga cepat,\” pintanya.

 

Hal senada juga dikatakan pedagang lainnya, Rahman. Dia meminta Bupati Buton berdomisili di Pasarwajo, sehingga para pegawainya pun bisa ikut tinggal di Pasarwajo yang akan berimplementasi terhadap percepatan perputaran ekonomi masyarakat.

 

\”Maunya kita itu Pak Bupati tinggal di Pasarwajo, karena kalo bupati tinggal di Pasarwajo pasti pegawainya juga tinggal disini, itu saja. Kalo soal pembangunan, sudah bagus jika dibandingkan dengan pemimpin sebelumnya. Buktinya jalan-jalan sekarang sudah bagus,\” ujarnya.

 

\”Tapi kalo yang lain-lainnya itu, menurut kami sudah bagus, tinggal itu saja, bupati tinggal di Pasarwajo, begitu juga dengan pegawai,\” harapnya.

 

Editor: Gugus Suryaman

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.