Iklan Clarion

Peradi Kota Kendari Junjung Sportivitas, Ikuti Turnamen Futsal di Bali

SULTRAKINI.COM: BALI – Turnamen Futsal Perhimpunan Advokat Indonesia 2017, ikut dimeriahkan Dewan Pimpinan Cabang Peradi Kota Kendari yang berlangsung 22-23 Desember 2017 di Bali.

Ketua DPC Peradi Kota Kendari, Afirudin Mathara SH. MH mengatakan squadnya berjumlah 12 orang, beberapa di antaranya Muh. Ikbal, Laode Muh. Kadir, Abdul Razak Said Ali, Wahyu, Fatwa, Heriyawan, Alfian Pradana Liambo, Anjas Ari Sada, dan Munawarman.

“Keikutsertaan DPC Peradi Kota Kendari, selain prestasi dan sportivitas, juga sebagai ajang silaturahmi dengan Peradi yang berada di daerah lain,” kata Afirudin kepada SultraKini.Com melalui sambungan telepon, Jumat (22/12/2017).

Manager Tim Futsal Peradi Kota Kendari, La Ode Muhamad Kadir Inde menambahkan turnamen Peradi Cup ini merupakan salah satu hasil rapat kerja nasional Peradi di Jogjakarta pada 11-12 Desember, serta diikuti oleh 20 tim peserta dengan sistem setengah kompetisi yang terbagi dalam enam grup. 

“Turnamen yang diselenggarakan 22-23 Desember 2017 ini, diikuti oleh 20 Tim DPC Peradi se-Indonesia, lembaga-lembaga penegak hukum yang ada di Bali, serta pers,” tambahKadir.

Sementara Ketua Panitia Penyelenggara, Bimandara menerangkan bahwa Futsal Peradi Cup 2017 diselenggarakan sebagai awal rangkaian acara menyambut HUT Peradi Denpasar ke-XI. 

Selain turnamen futsal, ada juga rangkaian acara lainnya, berupa acara Tirtayatra, Perayaan Natal Bersama, kegiatan sosial, seperti pPenyuluhan Hukum di LP Wanita Kerobokan Denpasar, Workshop Corporite Law, dan puncak acara pada Januari 2018.

Turnamen Futsal Peradi Cup 2017 memperebutkan Piala Bergilir DPC Peradi Denpasar yang sebelumnya dipegang oleh Tim Futsal Polda Bali. Peserta dalam Turnamen Futsal ini diikuti oleh unsur Lembaga Penegak Hukum, seperti para Advokat, kepolisian, kejaksaan, pengadilan, Lembaga Pemasyarakatan, Imigrasi, Ikatan Notaris Indonesia, dan unsur organisasi Wartawan. 

“Yang membuat turnamen futsal ini berbeda dengan tahun sebelumnya, yaitu dengan diundangnya DPC-DPC Peradi seluruh Indonesia untuk mengikuti turnamen ini, seperti tim-tim futsal yang saat ini mengambil bagian selain Tim DPC Peradi Denpasar adalah Tim DPC Peradi Jakarta, Peradi Yogyakarta, DPC Peradi Kendari, dan DPC Peradi Surabaya,” kata Bimandara.

Dia berharap, melalui Turnamen Futsal Peradi Cup 2017, para peserta dapat menjunjung tinggi sikap sportivitas, sehingga dengan itu dapat mempererat hubungan antara para penegak hukum yang nantinya diharapkan mampu bersinergi untuk kepentingan bangsa di masa depandalam menegakkan nilai-nilai luhur keadilan hukum.

     

Laporan: Novrizal R Topa

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.