SUARA

Peserta UN SMPN 1 Kulisusu Minus Satu Siswa

SULTRAKINI.COM: BUTUR – Pelaksanaan Ujian Nasional (UN) di SMPN 1 Kulisusu, Kabupaten Buton Utara (Butur) berjalan aman dan tertib, Senin (9/5). Dari 203 siswa yang terdaftar, hanya satu orang yang tidak ikut ujian, tanpa alasan yang jelas.

 

Kepala SMPN 1 Kulisusu, Azlamu mengatakan, peserta UN tahun ajaran 2015- 2016 berjumlah 203 orang dengan rincian laki-laki 89 orang dan perempuan 114 orang. Dari jumlah tersebut satu siswa tidak ikut dengan alasan tidak jelas.

 

Terkait siswa ini, lanjut dia, pihak sekolah sudah berulang kali melayangkan surat kepada orang tuanya, tapi tidak ada tanggapan. \”Siswa ini pindahan dari Kota Baubau. Kami sudah surati berulang, tapi tidak pernah juga datang orang tuanya di sekolah,\” kata Azlamu saat ditemui di SMPN 1 Kulisusu, Senin (9/5).

 

yamaha

Ia melanjutkan, untuk UN setingkat SMP tidak ada pemantau dari universitas. Hanya pengawas ujian menggunakan sistem silang dengan sekolah lain. \”Kalau ditingkat SMP tidak ada, kecuali SMA ada pemantau dari universitas,\” akunya.

 

Sejaumana persiapan pihak sekolah menghadapi UN ini? Azlamu menjelaskan, persiapan yang dilakukan adalah menggelar pengayaan setiap pagi. Selain itu ada kegiatan try out yang dilaksanakan bersamaan dengan ujian semester. \”Hasilnya lumayan, nilai rata-rata siswa bagus. Mudah-mudahan hasil try out tidak meleset,\” harapnya.

 

Azlamu menambahkan, demi keamanan soal ujian agar tidak bocor, pihaknya menitip dokumen negara itu di Polsek Kulisusu. \”Nanti mau ujian, baru kami ambil soal dan lembaran jawabannya di Polsek,\” tuntasnya.

 

Pantauan media ini, pelaksanaan UN di SMPN 1 Kulisusu dimual pukul 07.30 Wita. Namun siswa hadir lebih awal karena untuk pengisian formulir biodata.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.