Polisi dan Warga Gotong Royong Bersihkan Bantaran Sungai Konaweeha

SULTRAKINI.COM: KONAWE – Aparat Kepolisian Sektor (Polsek) Bondoala, bersama warga, bergotong royong membersihkan sampah di bantaran sungai Konaweeha, Kecamatan Morosi, Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra), Minggu (19/8/2018) sore.

Meski dibawah terik matahari, aparat bersama warga setempat antusias membersihkan sampah di bantaran Sungai Konaweeha.

Giat pembersihan sungai Konaweeha yang dimotori oleh Kapolsek Bondoala, AKP Muhammad Alka, merupakan sebagai salah satu bentuk sosialisasi kepedulian terhadap lingkugan.

“Kami menilai bahwa Sungai Konaweeha merupakan salah satu sumber kehidupan bagi masyarakat. Olehnya itu, saya mengajak warga untuk bergotong royong membersihkan smpah yang ada di Sungai ini,” ujar Alka, Minggu (19/8/2018).

Selain bentuk perhatian terhadap lingkungan, kegiatan tersebut juga bagian dari peringatan HUT Ke-73 RI dan tindak lanjut intruksi Menteri Kelautan, Susi Puji Astuti.

“Melalui intrukai Menteri Kelautan, saya mwnhhimbau kepada masyarakat agar tidak membuang limbah rumah tangga atau sampah jenis lainnya. Hal ini untuk menjaga kebersihan sungai dari pencemaran lingkungan,” jelasnya.

Laporan : Wayan Sukanta
Editor: Habiruddin Daeng

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.