Iklan Clarion

Polres Konawe Tunggu Laporan Warga Atas Dugaan Penipuan Sultan Padangguni

SULTRAKINI.COM: KONAWE – Kasus pungutan dana kepada masyarakat Konawe dengan modus program Sultan Padangguni Konawe dan Bank Dunia ternyata belum masuk ke meja kepolisian. Padahal, ada ribuan masyarakat yang telah menggalang dana untuk program tersebut dan hingga kini belum membuahkan hasil.

Kapolres Konawe, AKBP Jemi Junaidi mengaku, pihaknya sudah lama mengetahui hal tersebut. Akan tetapi, secara resmi pihaknya belum menerima laporan dari masyarakat. Sehingga secara mekanisme hukum pihaknya belum bisa menindaklanjuti kasus tersebut.

[ Klik Banner untuk ke Halaman Registrasi ]

“Ketika itu waktu saya di Konawe Utara (Konut), saya dapat laporan kalau ada sekira 1000 masyarakat yang sudah ikut mengirimkan uang lewat rekeningnya ke program tersebut,” jelasnya.

Lanjut Jemi, setelah mendapat laporan di Konut. Ia sempat bertanya bagaimana dengan Konawe yang merupakan pusatnya program tersebut. Setelah dicek, ia mendapati laporan jika ada sekira 3500 warga yang telah ikut dalam program tersebut.

“Karena masalah ini sudah banyak melibatkan masyarakat, saya sudah memerintahkan Kapolsek-Kapolsek agak mencermati masalah ini. Kalau ada laporan kami minta agar segera koordinasi ke Polres, biar secepatnya kami tangani,” tandasnya.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.