PT Masempo Dalle Beri Bantuan ke Warga Desa di Konut yang Terdampak Corona

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Pandemi Virus Corona atau Covid-19 yang terjadi Sulawesi Tenggara (Sultra) mempengaruhi perekonomian sebagain warganya. Tak terkecuali warga di sekitar area pertambangan di Kabupaten Konawe Utara (Konut).

Untuk mambantu warga, salah satu perusahaan tambang di Kabupaten Konawe Utara, yakni PT Masempo Dalle (MD) menyalurkan sejumlah bantuan berupa sembako kepada warga sekitar, Selasa (7/4/2020).

Bantuan tersebut disalurkan ke tiga desa, yaitu Desa Morombo Pantai, Kecamatan Langgikima, Desa Marombo, Kecamatan Lasolo Kepulauan dan Desa Marombo Pantai, Kecamatan Lasolo Kepulauan.

Perwakilan Manajemen PT Masempo Dalle, Asril A, menjelaskan penyaluran bantuan tersebut diprioritaskan kepada warga yang berada di sekitar area pertambangan.

Kata dia, PT Masempo Dalle melakukan langkah ini untuk membantu meringankan beban masyarakat sekitar yang saat ini sedang menghadapi wabah pandemi Covid-19.

“Saya harap langkah kami ini dapat meringankan sedikit beban masyarakat yang saat ini tidak bisa beraktivitas seperti biasanya karena keterbatasan ruang gerak karena adanya maklumat untuk berdiam diri di rumah dalam upaya mencegah corona,” jelasnya.

Selain pemberian bantuan secara gratis, pihak perusahaan juga mengedukasi warga untuk menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat, serta diingatkan agar selalu menjaga jarak aman di tengah wabah saat ini.

“Bukan hanya bantuan logistik, kami juga mengedukasi tentang bahaya Corona, dan upaya yang bisa dilakukan warga untuk mencegah penularannya,” kata Asril.

Salim, salah satu warga desa, mengaku sangat terbantu dengan adanya bantuan tersebut. Sebab, banyak warga yang tak keluar rumah untuk beraktivitas seperti biasa karena adanya wabah Virus Corona.

“Sekarang banyak warga berdiam diri di rumah, kami mengikuti arahan dari pemerintah. Untuk itu, kamu berterima kasih kepada PT Masempo Dalle yang telah membantu kami,” jelasnya.

Selain itu, dia juga berharap, bukan hanya PT Masempo Dalle saja yang membantu warga sekitar area pertambangan di tengah wabah Virus Corona, dia juga berharap perusahaan lain juga turut membantu.

“Kami juga berharap perusahaan-perusahaan tambang yang ada di Konut juga bisa membantu kami masyarakat disini,” pungkasnya.

Laporan: Hasrul Tamrin
Editor: Habiruddin Daeng

beras pokea

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.