SUARA

Rahasia Menyusui Bayi Untuk Ibu Muda

SULTRAKINI.COM: Menyusui merupakan proses alami dari ibu pada buah hatinya. Meski alami, beberapa ibu memiliki tantangan tersendiri dalam proses memberi ASI.

Dilansir dari thehealthsite.com, ada beberapa rahasia agar proses menyusui ini lancar dan tidak membuat para ibu mengalami baby blues.

Cobalah untuk menyusui dalam 1 jam pertama setelah melahirkan. Sebab payudara akan menghasilkan kolostrum atau air susu pertama yang kaya nutrisi dan dibutuhkan bagi buah hati.

Pastikan kamu atau para ibu selalu memenuhi kebutuhan nutrisinya. Sebab semakin rendah nutrisi atau semakin sedikit makanan yang kamu konsumsi, maka produksi ASI juga makin rendah. Oleh karena itu pastikan kamu mengonsumsi makanan padat gizi.

Pastikan saat bayi sedang menyusu, mulutnya harus menyerap puting secara keseluruhan dan meremas payudara untuk mengeluarkan ASI.

Jangan terburu-buru untuk menawarkan kedua payudara pada buah hati. Kamu disarankan hanya menawarkan hanya 1 payudara saja, lalu menyusui hingga payudara tersebut terasa kosong. Saat buah hati masih merasa belum kenyang, baru tawarkan payudara yang lain.

yamaha

Selama minggu pertama, bayi akan nampak lapar sepanjang waktu. Hal ini bisa jadi menjebak para ibu baru. Maka kuncinya, adalah kamu harus tetap tenang dan percaya diri bahwa kamu bisa memenuhi kebutuhan nutrisi buah hatimu.

Menyusui akan terasa lebih mudah saat kamu mendapatkan bantuan yang tepat. Maka kamu disarankan untuk mencari bantuan dari para ahli kesehatan yang tepat agar proses ini berjalan dengan lancar.

Menyusui adalah seni. Konsultan laktasi memang akan memberikanmu teknik menyusui dengan benar, namun kamu tetap perlu memahami dan menyesuaikan dengan kebutuhan hatimu.

Menyusui sangatlah mempekuat ikatanmu dengan buah hati. Oleh karena itu, jika kamu merasa mampu, lebih baik berikan ASI pada buah hatimu.

Sumber: Merdeka.com

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.