Iklan Clarion

Rekrutmen PPDP, KPUD Kendari Antisipasi Tim Sukses

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kota Kendari, Sulawesi Tenggara, mengantisipasi masuknya tim sukses dalam perekrutan Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP) yang akan mulai dibuka 19 Desember 2017 hingga 17 Januari 2018 mendatang.

Dikatakan Anggota KPUD Kota Kendari yang juga bertanggungjawab dalam rekrutmen ini, Zainal Abidin, pihaknya akan melibatkan Panwaslu Kota Kendari untuk memastikan PPDP nantinya tidak memihak calon tertentu. “Kami mengajak Panwas untuk memastikan hal itu tidak terjadi,” katanya kepada SultraKini.Com, Senin (11/12/2017).

Zainal mengaku, pihaknya dalam melakukan sosialisasi perekrutan akan mengadakan pertemuan terbuka dengan menghadirkan pemerintah kelurahan serta RT/RW di wilayah kerja PPS serta pihak Panwas di tingkat kelurahan. 

“Kalau nantinya berdasarkan usulan ada yang menurut Panwas tidak memenuhi syarat karena terbukti sebagai tim paslon tertentu, KPU akan menindaklanjutinya. Yang jelas itu prosedur yang akan kami tempuh, agar diusulkan orang yang benar-benar menguasai wilayah kerjanya,” jelas Zainal.

Sementara itu Ketua KPUD Kota Kendari, Ade Suerani mengaku pihaknya akan membekali PPK dan PPS sebelum perekrutan PPDP nantinya. Proses seleksi rekrutmen PPDP ini adalah pihak PPS.

“Diusulkan oleh PPS dan di-SK-kan oleh KPUD Kendari. Usulan itu berdasarkan hasil rapat bersama dengan pengurus RT/RW di wilayah kerja PPS, yang tahu kan di bawah tapi tetap dipertimbangkan yang bermasalah,” jelas Ade, Senin (11/12/2017).

Nantinya saat bekerja pada Januari 2018 untuk pemilihan gubernur, setiap PPDP akan melakukan pencocokan dan penelitian data pemilih satu orang untuk sekitar 400 pemilih di satu lingkungan. 

Saat ini pihak KPUD sedang memunggu data daftar pemilih yang rencananya akan turun 29 Desember 2017.

Laporan: Didul Interisti

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.