SULTRAKINI.COM: KENDARI - Ribuan Mahasiswa perguruan tinggi di Sulawesi Tenggara (Sultra), membanjiri deklarasi akbar di lapangan MTQ Kendari, Sabtu (28/10/2017). Kapolda Sultra, Brigjen Pol Andap Budi Revianto yang tampil sebagai pemateri pada acara tersebut menyerukan agar pemuda dan pemudi Indonesia bersatu untuk melawan ancaman isu radikalisme dan perpecahan adu domba.

Ribuan Mahasiswa se-Sultra Serukan Deklarasi Kebangsaan Melawan Radikalisme
Deklarasi Kuliah Akbar dan kebangsaan oleh Mahasiswa tingkat Sultra, Sabtu (28/10/2017). (Foto: Wayan Sukanta/SULTRAKINI.COM)

"Kita harus bangkit dan melawan informasi hoax yang dapat memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia. Ancaman terbesar saat ini adalah, adanya propaganda yang mulai menciptakan isu perpecahan," ujarnya dalam orasi ilmiahnya, Sabtu (28/10/2017).

Usai penyampaian orasi singkat yang disampaikan oleh Kapolda Sultra, deklarasi akbar dilanjutkan pembacaan sumpah pemuda yang diikuti ribuan mahasiswa yang hadir, sebelum dilanjutkan pembacaan deklarasi bangsa dan pernyataan sikap oleh seluruh peserta yang hadir dalam acara tersebut.

(Baca: Kampus se-Sultra Agendakan Aksi Melawan Radikalisme)


Laporan: Wayan Sukanta

Tanggapan Anda?

Facebook Conversations