Iklan Clarion

Rumah Ketua KPU Butur Terbakar

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Sebuah rumah yang diketahui milik Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Buton Utara, Suhuzu yang berada di Blok Y Nomor 12 Kompleks Perumahan BTN Kendari Permai terbakar, Jumat (2/12/2016) sore sekitar pukul 15.00 Wita.

Api yang diduga muncul akibat konsleting listrik ini menghanguskan dua bangunan rumah hingga salah satu diantaranya rata dengan tanah. Selain itu, si jago merah juga menghanguskan tiga unit motor merk honda fit dua unit dan honda revo satu unit yang berada di dalam rumah. Tidak ada korban jiwa maupun luka akibat peristiwa ini.

Salah seorang warga yang tinggal berdekatan dengan tempat kejadian, Irwan mengungkapkan, sebelum api membakar rumah tersebut terlihat asap tebal membumbung disekitar atap, selanjutnya api pun membesar.

“Awalnya hanya asap yang terlihat, api mulai membakar bagian dalam rumah dan naik ke atap,” kata Irwan.

Memadamkan api, puluhan warga bergotong royong untuk melakukan penyiraman dengan peralatan seadanya. Bersamaan peristiwa tersebut, hujan juga sempat mengguyur dengan derasnya sehingga membantu memadamkan api.

Selain itu, warga juga merobohkan bangunan yang terbakar untuk mencegah merambatnya api ke bangunan sekitarnya di kawasan padat penduduk tersebut. Setelah api mulai padam, Pemadam Kebakaran datang untuk menyiram sejumlah perabotan dan kusen bangunan yang masih membara.

Berdasarkan keterangan warga, dirumah tersebut tinggal empat orang pemuda yang merupakan keluarga dari pemilik rumah. Namun saat kejadian tidak ada satupun pemuda tersebut berada di rumah.

Reporter: La Ode Saidin dan Fahrudin

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.