SUARA

Sediakan 6500 Buku, Gramedia Hadir Dengan Identitas Baru

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Mendukung tingginya minat membaca di masyarakat, jaringan toko buku terbesar di Indonesia, Gramedia kembali membuka tokonya di Kota Kendari. Toko keduanya ini, mengambil tempat di pusat perbelanjaan Lipo Plaza.

Dijelaskan, Direktur Busines dan Merchandise Gramedia Heri Darmawan dalam sambutannya di peresmian toko barunya ini, Jumat (24/6/2016), Gramedia hadir dengan konsep baru, yang disebutnya sebagai New Identity. Dalam identitas barunya ini, toko buku Gramedia di Kota Kendari merupakan kota kedua di Sulawesi yang menerapkan konsep tersebut.

“Konsep New Identity yang dimaksud yakni, Gramedia tidak hanya hadir sebagai toko buku tapi juga pusat kreasi, ide dan pengetahuan. Konsep tersebut, salah satunya diwujudkan dalam penataan desain ruang yang khas dan berbeda, sehingga nyaman untuk dikunjungi,” jelasnya.

Di toko barunya ini, Gramedia menghadirkan 6500 buku baru, puluhan peralatan musik serta berbagai peralatan kreasi untuk anak lainnya.

Hal tersebut, kata Heri Darmawan sesuai dengan visi gramedia yang mengutamakan pendidikan dan pengetahuan bagi masyarakat, dengan identitas dan konsep baru yang diusung diharapkan Gramedia dapat menjadi inspirasi bagi kemajuan penddikan masyarakat Kota Kendari.

yamaha

Dikesempatan yang sama, Walikota Kendari, Asrun yang hadir untuk meresmikan toko buku baru Gramedia ini, juga mengungkapkan hal yang senada. Dalam sambutannya, ia menjelaskan dengan hadirnya Gramedia diharapkan buku yang disajikan dapat membjadi media untuk membuka hati dan wawasan bagi masyarakat untuk meningkatkan pengetahuan.

“Mari menyiapkan generasi baru melalui penyediaan buku-buku bacaan yang berkualitas untuk menambah wawasan dan pengetahuan,” papar Asrun.

Dijelaskannya juga, dengan dibukanya toko Baru Gramedia di Kendari, menggambarkan bahwa minat baca masyarakat cukup baik serta Kota Kendari diakui lebih maju.

Dalam Grand Opening Toko Buku Gramnedia di Lipo Plaza Kendari ini, turut dirangkaikan penyerahan bantuan buku tiga sekolah, yakni SDN 3 Kendari, SDN 10 Kendari, dan SDN 15 Konda dengan tiap sekolah mendapatkan 1000 ekseplar buku. Selain itu, Gramedia juga menyerahkan bantuan kepada dua siswa berprestasi, dengan bantuan masing-masing senilai Rp 1 juta.

Dari pantauan SULTRAKINI.COM saat berkeliling di toko Gramedia Kendari yang baru dalam rangkaian acara Grand Opening, nampak suasananya memang lebih menarik. Dengan konsep New Identity yang digandeng dengan tema Go green mengahadirkan suasana ruangan yang nyaman.

Dengan suasana tersebut, menjadikan pengunjung lebih betah karena terasa seperti di alam terbuka, sehingga saat memilih buku waktu seperti terlarut begitu saja, dan tak sadar sudah cukup banyak buku yang siap dibawa pulang.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.