SUARA

Seleksi CMPDP Digelar, Tujuh Peserta Berasal dari Sultra

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Seleksi Nasional Capital Market Professional Development Program (CMPDP) oleh The Indonesia Capital Market Institute (TICMI) diikuti tujuh peserta asal Provinsi Sulawesi Tenggara. Tahapan seleksi tertulis terlaksana di kantor Bursa Efek Indonesia perwakilan Sultra, Sabtu (21/4/2018).

“Seleksi tingkat nasional penyelenggara TICMI, kantor perwakilan Kendari cuman men support saja,” kata Kepala Kantor BEI perwakilan Sultra, Epha Karunia Titasari.

Awalnya peserta dari Sultra delapan orang, namun tidak menghadiri seleksi tertulis dan berujung dieliminasi. Total pelamar CMPDP sebanyak 3.962 orang di 2018. Seleksi administrasi menyisakan 3.575 orang.

Pelaksanaan tes tertulis tersebut serentak digelar di 29 kota besar di Indonesia, termasuk di Kota Kendari.

yamaha

Peserta dinyatakan lulus tahap ini, kembali mengikuti rangkaian tes, berupa psikologi, FGD, dan wawancara. Selanjutnya peserta akan mengikuti program pengembangan dan on the job training selama enam bulan.

Mereka yang beruntung akan ditempatkan di tiga perusahaan, yakni PT Bursa Efek Indonesia (BEI), PT Kliring Penjaminan Efek Indonesia (KPEI), dan PT Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI)

Ditargetkan sekira 30 orang siap kerja di tiga perusahaan tersebut tahun ini. Pemerimaan sebelumnya, tepatnya 2016 lalu, ditagetkan 30 orang bekerja di tiga perusahaan yang ditentukan.

“Pusat membutuhkan SDM untuk di tempatkan di tiga perusahan, kami dari kantor perwakilan Kendari memenuhinya,” terang Epha.

 

Laporan: Rifin

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.