SUARA

Sembilan Kabupaten di Sultra Dapat Bantuan 1500 Sapi Betina

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Dinas Peternakan Provinsi Sulawesi Tenggara akan memberikan bantuan sapi ke sembilan kabupaten yang ada di Sultra. Sebanyak 1500 ekor sapi Jenis Brahman Cross asal Australia yang akan diberikan ini, rencananya akan tiba di Sultra Oktober 2016 mendatang.

Sembilan daerah penerima bantuan sapi tersebut yakni, Konawe Selatan, Bombana, Muna Barat, Muna, Konawe, Kolaka, Kolaka Tmur, Kolaka Utara dan Buton.

Diungkapkan Kepala Bidang Peternakan, Dinas Peternakan Provinsi Sultra, Mughiyanto pada SULTRAKINI.COM, pengadaan sapi ini tengah dalam proses tender di Kementrian dan rencananya akan disebar ke seluruh Indonesia termasuk salah satunya Sultra.

yamaha

Dijelaskannya, sapi ini akan sampai di Sultra pada Oktober atau November 2016 di Pelabuhan Nusantara Kendari. Setelah itu, kata Mughiyanto sapi akan karantina untuk selanjutnya disebar ke daerah sesuai SK dari Kementrian.

“Semua betina tidak ada jantan. Karena telah diprioritaskan untuk menghadapi swasembada daging,” jelas Mughiyanto. Senin (1/8/2016).

Untuk pembagiannya, lanjut Mughiyanto, akan diberikan pada kelompok tani dengan pembagian yang sudah diatur oleh Kementrian. “Ada yang dapat empat perkelompok tani, tapi ada tiga malahan ada yang dapat satu,” tutupnya.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.