Setelah Dapat Molin dari Kementerian, Konawe Kembali Peroleh Torlin

SULTRAKINI.COM: KONAWE – Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak kembali (PPPA) RI memberikan perhatian khusus dalam hal penanganan kasus kekerasan terhadap perempuan dan anak di Konawe. Salah satu bentuk apresiasi yang diberikan adalah dengan memberikan kendaraan operasional perlindungan untuk Pemda Konawe.

Sebelumnya, Pemda Konawe melalui Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPPA) Konawe telah diberikan Mobil Perlindungan (Molin). DPPPA Konawe kembali mendapat unit motor perlindungan (Torlin) dari kementerian pada Jumat (21/12/2018).

Kepala DPPPA Konawe, Cici Ita Riatianty, mengungkapkan penyerahan secara simbolis Torlin diberikan langsung oleh Menteri PPPA RI, Yohana Yembise pada sebuah acara di Kota Padang, Sumantera Barah, hari ini. Cici mengaku sangat terkesan mengingat belum lama ini pihaknya belum lama ini mendapat Molin.

“Hari ini ada 44 kabupaten se-Indonesia yang mendapat Torlin. Di Sultra hanya dua, Konawe dan Kolaka Timur,” ujar Cici saat dikonfirmasi via WhatsApp, Jumat (21/12/2018).

Fortune

Menurut Cici, keberadaan Molin dan Torlin di Konawe akan sangat membantu dalam penanganan kasus-kasus kekerasan baik yang terjadi pada anak maupun perempuan. Khususnya, di daerah-daerah terpencil yang sulit akses transportasinya.

“Kendaraan ini akan sangat membantu dalam proses penanganan kekerasan terhadap perempuan dan anak di Konawe,” jelasnya.

Cici berharap, tahun mendatang pihaknya dapat kembali mendapat bantuan kendaraan operasional dari kementerian. Khususnya kendaraan laut yang saat ini belum dimiliki, seperti speed boat.

“Kita terget tahun depan dapat speed boat. Ini untuk menjangkau masyarakat Konawe di daerah kepulauan,” pungkasnya.

Laporan: Mas Jaya
Editor: Habiruddin Daeng

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.