SUARA

Siap Ke Makkah, 60 CJH Urus Paspor

SULTRAKINI.COM : BUTON – Sekitar 60 orang lebih Calon Jamaah Haji (CJH) dari total 70 orang lebih CJH di Kabupaten Buton, Buton Selatan (Busel),dan Buton Tengah (Buteng) yang sudah mengurus paspor untuk berangkat menunaikan ibadah haji di tanah suci Mekkah pada Tahun 2016.

 

Kepala Seksi Haji dan Umrah Departemen Agama Kabupaten Buton, Abdul Majid, ketika dikonfirmasi melalui via telepon, Minggu (17/4/2016), mengatakan, selain mengurus paspor, para CJH juga melakukan pemeriksaan kesehatan oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Buton, yang dipusatkan di Kota Baubau.

 

yamaha

\”Untuk tahap pertama kemarin kita sudah laksanakan pengurusan paspor dan pemeriksaan kesehatan, sisanya nanti baru kita sampaikan lagi, kita masih tunggu informasi dari pusat,\” ungkapnya.

 

Abdul Majid menjelaskan, pemberangkatan para CJH direncanakan pada bulan Agustus 2016. Untuk itu dia berharap kepada para CJH selalu diberikan kesehatan dan kekuatan oleh Allah SWT agar dalam pelaksanaan ibadah haji nanti berjalan aman dan lancar.

 

Untuk diketahui jumlah CJH pada tahun ini dari Kabupaten Buton, Buton Selatan (Busel), dan Buton Tengah (Buteng), meningkat menjadi 70 orang. Pada tahun sebelumnya, CJH dari ketiga kabupaten tersebut hanya sekitar 40 orang lebih yang didominasi usia 60 tahun.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.