Festival Pesona Budaya Tua Buton

Siswi Kelas VI Asal Konawe Wakili Sultra di O2SN Tingkat Nasional

SULTRAKINI.COM: KONAWE – Adalah Indah Rahmadani, siswi kelas VI SD Negeri Anggaberi, Kabupaten Konawe dapat tiket menuju Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) 2019 tingkat nasional di Semarang, Jawa Tengah. Siswi 11 tahun ini membawa nama Provinsi Sulawesi Tenggara di ajang atletik.

Indah akan bermain di ajang atletik pada tiga cabang lomba, yakni lari, lompat katak, dan lempat turbo/tolak peluru.

Kepala SDN Anggaberi, Nur Alam, mengatakan siswa 11 tahun itu membawa nama provinsi di hadapan pesaingnya se-Indonesia pada 25-31 Agustus mendatang.

“Ada empat cabang kita ikuti di tingkat provinsi, yaitu atletik, bulutangkis, karate, dan pencak silat. Tapi hanya Indah dari cabang atletik masuk ke tingkat nasional, Indah sedang melakukan persiapan dengan mengikuti latihan rutin yang diprogramkan dua kali sehari hingga menunggu panggilan menuju Semarang,” jelas Nur Alam, Kamis (15/8/2019).

Kepala Bidang Pendidikan Sekolah Dasar Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Konawe, Tira Liambo menambahkan pihaknya mengapresiasi prestasi generasi muda dan Pemda Konawe akan mendukung hal tersebut.

“Kita dari awal memang sudah programkan perlombaan seperti ini, pemerintah menyokong mulai dari tingkat seleksi di tingkat sekolah-sekolah, kecamatan hingga bergabung ke tim Sultra nantinya,” ujar Tira.

Soal bonus, kata dia akan disampaikannya ke Pemda Konawe. “Insya Allah akan disediakan bonus, kita sudah mulai akan ajukan ke Pemda untuk bisa diakomodasi,” tambahnya.

Sebelum ke tingkat provinsi hingga masuk nasional, Indah Rahmadani mengikuti seleksi antarsekolah di tingkat Kecamatan Anggaberi. Dia menumbangkan lebih dari lima sekolah dan kembali menggugurkan pesaingnya di tingkat kabupaten.

Laporan: Ulul Azmi
Editor: Sarini Ido

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.