SUARA

SKPD Bolos di Paripurna DPRD Konawe

SULTRAKINI.COM: KONAWE – Pemandangan memprihatinkan tampak pada rapat paripurna lanjutan DPRD Konawe, terkait pembahasan Ranjangan Peraturan Daerah (Raperda), Rabu (12/10/2016). Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) yang diharapkan hadir, justru sebagian besarnya membolos.

Hingga rapat berlangsung pada 10.10 Wita, jajaran SKPD yang hadir baru segelintir. Hanya ada delapan orang perwakilan beberapa SKPD, yang tampak duduk di kursi yang telah disiapkan. Padahal, jumlah SKPD di Pemda Konawe banyak 45. Beberapa perwakilan SKPD lainnya baru muncul ketika paripurna tengah berlangsung.

yamaha

Menanggapi hal tersebut, Wakil Bupati Konawe, Pairinringi yang hadir dalam agenda tersebut mengaku tidak begitu mempermasalahkan banyaknya SKPD yang tidak hadir. Sebab kata dia, paripurna tersebut hanyalah lanjutan dari sidang yang dilakukan sehari sebelumnya, yang di skors karena alasan waktu.

“Paripurna pagi ini hanya mendengarkan tanggapan peperintah atas pandangan fraksi saja dan merupakan paripurna lanjutan. Sehingga tidak begitu masalah jika masih banyak SKPD yang tidah hadir,” jelasnya.

Parinringi melanjutkan, sidang tersebut masih akan berlanjut pasa pukul 14.00 Wita. Ia memastikan kalau rapat tersebut bakal dihadiri semua SKPD. “Kalau mereka tidak hadir, ya dipertanyakan bagaimana kinerja mereka. Seharusnya mereka wajib datang dalam sidang seperti ini,” tandasnya.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.