Stasiun Kota Surabaya dan Obyek Wisata Menarik di Sekitarnya

SULTRAKINI.COM: Surabaya adalah sebuah kota Metropolitan yang tertata dengan rapi dan tampak hijau. Pemkot Surabaya menghabiskan biaya besar untuk mempercantik kota. Stasiun kota merupakan stasiun yang menghubungkan banyak pengunjung yang keluar masuk kota Surabaya.

Obyek Wisata Menarik di Surabaya

Pengunjung kota Surabaya juga bisa menikmati berbagai obyek wisata yang ada di Surabaya. diantaranya adalah sebagai berikut:

1. Masjid Cheng Ho

Masjid Cheng Ho adalah sebuah masjid yang di bangun untuk mengenang Panglima perang dari China yang ikut menyebarkan agama Islam di Pulau Jawa. Seperti layaknya Masjid pada umumnya, Masjid Cheng Ho digunakan sebagai tempat beribadah masyarakat muslim Surabaya. Masjid ini memiliki bangunan unik karena mangadopsi arsitektur china.

2. Museum 10 November Surabaya

Kota Surabaya sering juga disebut sebagai kota Pahlawan. Peristiwa perang 10 November yang diperingati sebagai Hari Pahlawan Nasional terjadi di kota Surabaya. Untuk mengenang peristiwa bersejarah tersebut dibangunlah museum 10 November Surabaya. Ada banyak hal yang bisa anda saksikan di sini. Anda juga bisa mendengar pidato langsung dari Bung Tomo yang berapi-api.

3. Kampung Lawas Maspati

Seperti kita ketahui bahwa Surabaya adalah sebuah kota dengan sejarah yang sangat panjang. Kejayaan kota Surabaya di masa lalu bisa dilihat dari sebuah kawasan yang disebut dengan Kampung Lawas Maspati. Disini pengunjung bisa menyaksikan bangunan lawas yang sudah ada sejak jaman pra kolonial. Berdasarkan catatan, kampung ini sudah ada sejak Masa kerajaan Mataram Kuno.

yamaha

4. Taman Mundu Surabaya

Meski udara kota Surabaya sedikit panas, kota ini ditata dengan apik. Untuk memperindah kota ada banyak taman di Surabaya. Salah satu taman kota yang sangat menarik untuk dikunjungi adalah taman Mundu. Bila anda ingin menyaksikan indahnya air mancur menari silahkan datang ke taman Mundu. Di Malam hari air mancur Taman Mundu memancarkan sinar lampu yang menarik.

5. Taman Persahabatan

Satu lagi taman Kota Surabaya yang wajib di kunjungi adalah taman persahabatan. Taman yang terlihat asri dan terawat ini juga memiliki pohon-pohon rindang yang berfungsi sebagai paru-paru kota. Taman persahabatan juga dilengkapi bangku-bangku nyaman tempat masyarakat kota Surabaya menghabiskan waktu senggangnya di sore hari.

6. Wisata Religi Sunan Ampel

Obyek wisata religi Sunan Ampel dikunjungi oleh umat muslim dari seluruh Indonesia. Disini para pengunjung biasanya berdoa dan memanjatkan doa di Makam Sunan Ampel. Sunan Ampel adalah 9 dari Walisongo yang menyebarkan agama islam di pulau Jawa. Di lokasi wisata religi Sunan Ampel pengunjung juga bisa berbelanja barang-barang menarik yang dibutuhkan.

Sebagai kota metropolitan, Surabaya dikunjungi banyak orang baik untuk keperluan bisnis maupun berwisata. Mereka yang berkunjung ke kota ini bisa memilih jenis hotel sesuai dengan budget yang dimiliki. Salah satu hotel murah di Surabaya adalah POP! Stasiun Kota. Hotel ini menjadi hotel terbaik dengan layanan prima.

POP! Stasiun Kota banyak dipilih orang karena memiliki banyak keistimewaan. hotel di Surabaya yang dikelola secara profesional ini dipilih karena menawarkan segala kenyamanan dan kemewahan. Terletak di lokasi yang sangat strategis pengunjung hotel bisa pergi kemanapun dengan mudah.

Surabaya merupakan sebuah kota besar dengan banyak objek wisata yang layak untuk dikunjungi. Pengunjung dari luar kota tidak perlu khawatir dengan akomodasi karena ada banyak Hotel Murah di Surabaya dan salah satunya adalah POP! Stasiun Kota. (Adv)

 

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.