Iklan Clarion

Sulkarnain: Kerja Keras Kembangkan Pariwisata

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Wakil Ketua Kadin Sultra, Sulkarnain Kadir, menyatakan pemerintah Kota Kendari harus bekerja keras dalam pengembangan pariwisata di daerah ini. Sebab menurut Calon Wakil Walikota nomor urut 2 pasangan Adryatma Dwi Putra ini, Kendari memiliki berbagai hal yang dapat mendukung berkembangnya sektor wisata.

Sulkarnain menyebutkan, Kendari memiliki infrastruktur jalan, pelabuhan dan bandara yang bagus. Selain itu, pertumbuhan ekonomi yang lebih dari 10 persen di atas rata-rata nasional yang hanya 6 persen, merupakan sinyal baik untuk pengembangan pariwisata lokal.

Apalagi, Sulawesi Tenggara memiliki keragaman suku, budaya dan adat istiadat yang terhimpun di kota yang sering mendapatkan penghargaan ini, seperti 8 kali mendapat Adipura berturut-turut. Sehingga Sulkarnain menilai, daerah ini memiliki kelayakan event internasional.

“Perlu promosi dan mendatangkan wisatawan dari daerah dan provinsi lain melalui aktivitas Meeting, Incentive, Conference dan Exhibition. Kendari perlu meningkatkan daya tarik pariwisata melalui event olah raga, budaya, pemerintahan, dan lain lain,” katanya.

Salah satu ide yang dicetuskan Direktur PT Mitra Mandiri Sejahtera Indonesia ini, membuat event rutin tentang budaya dan olah raga tradisional yang menghadirkan utusan provinsi di Indonesia, yaitu Festival Kota Teluk atau Festival Bahari di Sultra.

Event ini akan merangsang tumbuhnya usaha mikro, kecil, menengah (UMKM) di Kendari yang bergerak di sektor pariwisata. Mulai dari wisata bahari, budaya, hingga kuliner. Sehingga akan menciptakan lapangan kerja baru, meningkatkan investasi dan pertumbuhan ekonomi di Kota Kendari.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.