SULTRAKINI.COM: KENDARI - Tim Futsal Sulawesi Tenggara harus mengubur targetnya lolos ke perempat final Liga Futsal Nusantara (LFN) 2017. Mereka dikalahkan Nusa Tenggara Barat dengan skor 5-3, Selasa (21/11/2017).

Sultra Gagal ke Perempat Final LFN 2017
Tim Futsal Sultra yang berlaga di LFN 2017. (Foto: Sultan Arifin/SULTRAKINI.COM)

Rilis yang diterima SultraKini.Com dari official Tim Futsal Sultra, Selasa (21/11/2017), tim asuhan Afdal ini sebenarnya mendominasi laga sejak awal babak pertama. Pola permainan yang diterapkan Sultra membuat kerepotan Nusa Tenggara Barat.

Terbukti Sultra unggul cepat di menit ke 2 melalui La Ode Muhammad Ichram. Nusa Tenggara Barat berbalik unggul 2-1 setelah mencetak gol di menit 5 dan menit 9.

Menguasai jalannya pertandingan membuat Sultra balik memimpin dengan dua gol Akbar di menit 14 dan menit 17. Hingga turun minum, Sultra memimpin dengan skor 2-3.

Memasuki babak kedua, Sultra sebenarnya masih unggul penguasaan bola. Namun, keberuntungan sepertinya belum berpihak ke tim peringkat empat FFI Futsal Championship 2017 ini.

Meski punya sejumlah peluang, Sultra tak mampu menambah gol di babak kedua ini. Justru Nusa Tenggara Barat mencuri tiga gol di menit 28, 37, dan menit 39.

Dengan hasil ini, Sultra telah menelan kekalahan empat kali dari lima laga yang telah mereka mainkan di GOR Sudiang Makassar. Kekalahan ini juga menutup peluang mereka melaju ke babak delapan besar yang akan di gelar Desember 2017 mendatang di Bandung.

(Baca: Futsal Sultra Butuh Keajaiban di Laga Sisa LFN 2017)

Meski tak memberikan komentar terkait hasil pertandingan ini, official Tim Futsal Sultra, Sultan Arifin pada 15 September 2017 lalu mengaku kekalahan yang dialami timnya dikarenakan pemain kurang koordinasi di lapangan.

"Anak-anak bisa kalah karena kurangnya koordinasi dan sering saling menyalahkan," terangnya kepada SultraKini.Com.

Berlaga di LFN 2017 ini, Sultra menurunkan sejumlah pemain berbeda dengan saat mereka menembus semifinal FFI 2017 di Bandung September lalu. 

Persiapan tim pun sebenarnya terbilang singkat menghadapi LFN 2017 ini, karena tak sampai dua bulan dari proses seleksi pemain hingga pemusatan latihan.

Sultra masih menyisakan dua pertandingan, tetapi tak memberi arti bagi mereka meski memenangkan laga tersebut. Sebabnya, mereka tak bisa lagi mengejar dua posisi teratas di grup C LFN 2017.


Laporan: Didul Interisti

IKLAN KPU IKLAN LION

Tanggapan Anda?

Facebook Conversations