Iklan Clarion

Tekan Inflasi, TPID Buteng Koordinasi Dengan BI

SULTRAKINI.COM: BUTENG – Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Kabupaten Buton Tengah (Buteng) mengundang Kepala Kantor Perwakilan (KPw) Bank Indonesia Provinsi Sulawesi Tenggara, Dian Nugraha dalam rapat pengendalian Inflasi. Kordinasi TPID Buteng dengan BI Sultra ini dilakukan untuk menekan Inflasi yang berdampak langsung terhadap masyarakat.

“Karena itu berdampak langsung juga pada masyarakat, inflasi harus dapat dikendalikan. Oleh  kerena itu kami mengundang dari Kepala perwakilan BI Sultra agar memberikan masukan bagaimana menumbuhkan perekonomian dengan bagus dan bagaiman kita mengendalikan inflasi. Dengan demikian apa yang kita harapkan untuk kesejahteraan masyarakat dapat tercapai,” kata ketua TPID, La Ode Hasimin pada SULTRAKINI/.COM, Senin (28/11/2016) siang.

Hasimin yang juga menjabat Sekretaris Daerah Pemda Buteng ini juga mengungkapkan pihaknya merekomendasikan ke Bapeda bahwa setiap penyusunan anggaran kedepannya harus berkoordinasi dengan pihak TPID. Sehingga kedepannya lebih baik lagi.

“Bahkan hari ini kami telah rekomendasikan ke Bapeda setiap penyusunan tahun berjalan harus meminta kepada saran TPID terkait masukan apa yang harus dilakukan. Itu tugas dan kewajiban karena bersentuhan langsung dengan masyarakat,” ungkapnya.

Dikesempatan yang sama, Kepala KPw BI Sultra, Dian Nugraha mengungkapkan, dirinya berterimakasi dan mengapresiasi Pemda serta jajaran TPID yang telah menyelenggarakan rapat pengendalian inflasi.

Dijelaskan Dian Nugraha, untuk kedepannya pihaknya siap bekerjasama dengan TPID dan Pemda Buteng untuk mendukung pengendalian inflasi. “Untuk program pengendalian inflasi secara teknis akan dibahas pada bagian pengurus PPID Buteng dan dari BI kami siap untuk bekerjasama,” tambahnya.

Tindak Lanjut rapat yang dilaksanakan, kata Dian Nugraha, bahwa Pemda harus membuat program yang berkaitan dengan indeks pembangunan manusia yang disinergikan dengan program SKPD.

“Tindak lanjut dari pertemuan hari ini harus dibuat program baik jangka pendak, menegah maupun panjang. Dari sisi indeks pembangunan manusia salah satunya indeks pengelolaan inflansi program dari SKPD yang harus saling bersinergi,” pungkasnya.

Reporter : Ali Mariati

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.