Tiga Pasien Positif Virus Corona di Sultra, Kondisinya Mulai Membaik

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Tenggara (Sultra) membenarkan tiga orang pasien yang dinyatakan positif terinveksi virus corona atau Covid-19. Ketiga orang potitif virus corona tersebut yaitu dua berjenis kelamin perempuan dan satu laki-laki.

Hal itu disampaikan Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19, La Ode Rabiul Awal dalam keterangan persnya di Rumah Jabatan Gubernur Sultra, Kamis (19/3/2020).

“Sesuai dengan informasi yang disampaikan oleh juru bicara gugus tugas covid 19 tingkat nasional bahwa ada tiga kasus di Sultra, dan itu betul. Ketiga kasus tersebut adalah laki-laki 41 tahun, perempuan 32 tahun dan perempuan 25 tahun,” ujarnya.

La Ode Rabiul Awal menyampaikan, ketiga pasien covid 19 tersebut sementara menjalani perawatan di RS. Bahteramas. Kondisi ketuganya sudah berangsung membaik.

“Ketiganya saat ini sedang menjalani perawatan di Ruang Isolasi RS Bahteramas, dalam keadaan baik bahkan sudah tidak membutuhkan bantuan oksigen sama sekali,” jelasnya.

Lebih lanjut, La Ode Rabiul Awal menyampaikan dua pasien masuk tanggal 10 Maret 2020 dan satu pasien masuk 9 Maret 2020, sehingga pasien tersebut sudah dirawat 10 dan 11 hari.

Sementara Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Kesehatan, dr. Hasnah, menuturkan tiga pasien yang dinyatakan pasitif tersebut sebelumnya masuk dalam pasien PDP. Sebelumnya ada sembilan pasien PDP, empat orang sudah sehat dan dia negatif. Kemudian yang lima orang baru diperiksa kesehatannya.

“Jadi tiga orang sudah dinyatakan positif dan dua orang lainnya masih dalam pemeriksaan hasil laboratorium,” terangnya.

Laporan: La Niati
Editor: Habiruddin daeng

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.