SULTRAKINI.COM: KENDARI- Tiga bakal calon (Balon) Gubernur, Bupati dan wali kota dijadwalkan akan mengikuti tes pemeriksaan kesehatan di Rumah Sakit Umum Bahteramas Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), Rabu (10/1/2018).

Tiga Paslon Dijadwalkan Periksa Kesehatan di RSU Bahteramas Sultra
Tim pemeriksa kesehatan para paslon di RSU Bahteramas Sultra. (Foto: Amran Mustar Ode/SULTRAKINI.COM)

Sekretaris Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Sultra, selaku penanggung jawab, dr.  Amri ady haris. M.Kes mengatakan dari tiga paslon yang menjalani pemeriksaan saat ini, dua di antaranya bupati dan wakil bupati dan paslon gubernur dan wakil gubernur Sultra.

"Yang akan diperiksa hari ini paslon bupati dan Wakil Bupati Kolaka, Asmani Arif-Syahrul Beddu, Bupati dan Wakil Bupati Konawe, Kery Saiful Konggoasa-Gusli Topan serta untuk paslon Gubernur dan Wakil Gubernur Sultra, Asrun-Hugua," kata Amri saat meninjau pemeriksaan paslon di RSU Bahteramas Sultra, Rabu (10/1/2018).

Dikatakannya, dalam pemeriksaan ini para paslon akan melewati 12 poli atau pemeriksaan di antaranya pemeriksaan laboratorium, penyakit dalam, paru-paru, mata, gigi, urologi, syaraf, jiwa, bedah. Selain 12 poli tersebut masih ada juga tiga tambahan pemeriksaan tidak langsung di radiologi, yaitu rontgen, USG, patologi anatomi.

"Pemeriksaan ini menghabiskan waktu delapan jam. Kita harapkan, tiga paslon ini bisa selesai," tambah Amri.

Dalam pemeriksaan kesehatan para paslon, pihak rumah sakit menyiapkan 46 dokter. Dan tanggal 16 Januari 2018 nanti, tim pemeriksa paslon akan menyerah hasilnya ke KPUD Provinsi Sultra.

Sementara itu salah satu Wakil Bupati Kolaka, Syahrul Beddu mengaku sedang melewati tahapan pemeriksaan tersebut. "Alhamdulillah sudah lima tahapan yang saya lewati," ucap Syahrul.

(Baca: Pemeriksaan Kesehatan Balon Kada Kolaka Dipusatkan di RSU Bahteramas Sultra)

(Baca: Panwascam Se-Kota Kendari Turut Siaga Pendaftaran Balon Gubernur di KPU)


Laporan: Amran Mustar Ode

Tanggapan Anda?

Facebook Conversations