SULTRAKINI.COM: KENDARI - Tim Futsal Sulawesi Tenggara takluk dari Provinsi Gorontalo pada laga perdana Liga Futsal Nusantara (LFN) 2017, Selasa (15/11/2017). Sultra kalah dengan skor 6-9 di GOR Sudiang Makassar.

Tim Futsal Sultra Ditaklukkan Gorontalo di LFN 2017
Tim Futsal Sultra yang berlaga di LFN 2017. (Foto: Sultan Arifin/SULTRAKINI.COM)

Babak pertama di menit ke-12 Sultra sempat unggul lebih dulu lewat Agus Munawar. Namun, Gorontalo berhasil menyamakan kedudukan di menit ke 17.

Gorontalo berbalik unggul satu menit kemudian. Namun, cepat dibalas oleh Agus Munawar dengan gol keduanya. Babak pertama berakhir imbang 2-2.

Di babak kedua, Sultra kembali unggul lewat gol Akbar di menit 22. Namun, Gorontalo membalikkan keadaan dengan dua gol menjadi 4-3 setelah merobek gawang Sultra di menit 29.

Menit 32 Sultra kembali kebobolan dan tertinggal 5-3. Sultra sempat menjaga asa saat Andry Astari di menit 34 menipiskan ketertinggalan menjadi 5-4. 

Namun, Sultra kembali tertinggal jauh 9-4 saat di menit ke 35 sampai 37 dihujani empat gol. Sultra hanya mampu menambah dua gol di menit 38 melalui Andry Astari dan Akbar. 

Dikatakan Official Tim Futsal Sultra, Sultan Arifin kekalahan timmya disebabkan kurang koordinasi dan saling menyalahkan di dalam lapangan. "Anak-anak bisa kalah karena kurangnya koordinasi dan sering saling menyalahkan," jelasnya kepada SultraKini.Com melalui sambungan telepon, Rabu (15/11/2017).

Hasil lain di grup C LFN 2017 yakni Sulawesi Selatan bermain imbang dengan Jawa Timur 4-4. Nusa Tenggara Barat kalah 1-3 atas Kalimantan Utara. Maluku Utara menumbangkan Papua 4-2.

Di laga kedua yang akan berlangsung 15 November 2017, Sultra wajib menang melawan Kalimantan Utara jika ingin tetap menjaga peluang lolos ke delapan besar.

"Hari ini target harus menang jika ingin lolos. Kalau kalah, harapan lolos semakin kecil," tandasnya.

Tim Futsal Sultra sendiri diwakili klub Muhlis Indah dengan kekuatan 18 pemain dan 7 official. Mereka akan memperebutkan tiket ke delapan besar LFN 2017pada Desember mendatang di Bandung.

(Baca: Futsal Sultra Optimis ke Perempat Final LFN 2017)


Laporan: Didul Interisti

Tanggapan Anda?

Facebook Conversations