Tumbangkan Petahana, Laode Halio Janji Jadikan Desa Tangkumaho Percontohan di Mubar

SULTRAKINI.COM: MUNA BARAT – Memperoleh suara terbanyak pada pemilihan kepala desa serentak (pilkades) di Kabupaten Muna Barat pada Desa Tangkumaho, Minggu (15/12/2019), Laode Halio, berjanji akan mengupayakan melalui anggaran dana desa untuk kesejahteraan masyarakat di desa setempat.

Dari tiga kandidat calon kepala desa Tangkumaho, Laode Halio yang merupakan nomor urut dua meraih 241 saura berhasil melengser petahana di nomor urut satu, La Sabahi, yang menempati posisi kedua perolehan suara terbanyak 224. Sementara nomor urut tiga La Bolo hanya berhasil meraup 11 suara, dan suara batal dua dari 476 pemilih.

Laode Halio, ditemui di kediamannya mengaku. berterima kasih kepada masyarakat sudah diberi kepercayaan menjadi kepala desa.

“Kedepannya saya akan menyatukan masyarakat tanpa membeda-bedakan satu dengan lain, meskipun bukan pendukung saya, karena semua masyarakat Tangkumaho,” ungkapnya, Senin (16/12/2019).

Dia berjanji, melalui anggaran yang dialokasikan oleh pemerintah pusat DD dan ADD akan mengupayakan agar anggaran tersebut akan dimaksimal untuk kesejahteraan masyarakat di Desa Tangkumaho, dan menjadi percontohan khususnya di Kabupaten Muna Barat.

“Jadi saya akan bangun desa ini semaksimal mungkin sebagaimana desa-desa yang maju di Indonesia khususnya di Muna Barat,” katanya.

Untuk merealisasikan rencana tersebut, dia sudah menyiapkan beberapa program unggulan yang siap dilakukan sebagaimana yang tertuang dalam visi misinya, khususnya seratus hari pertama setelah pelantikan di tahun 2020 nanti.

“Pertama saya akan indahkan desa melalui pembangunan lampu jalan, dan penataan kawasan lingkungan masyarakat khususnya pembuatan pagar halaman rumah warga,” ucapnya.

Laode juga berjanji tetap akan melanjutkan proses pembangunan yang sudah diletakkan oleh pemerintah desa sebelumnya, karena tidak bisa dipungkiri pemerintah sebelumnya cukup berkontribusi juga di desa.

“Pembangunan selama ini yang sudah diemban oleh pemerintah sebelumnya, secara pribadi saya berterimakasih, itu tidak akan diabaikan tetap optimis untuk dilanjutkan,” bebernya.

“Kemenangan ini bukan kemenangan pribadi saya, kerena ini kemenangan seluruh masyarakat Tangkumaho, jadi jangan ada lagi saling menyakiti apalagi kita semua adalah hubungan keluarga,” pungkasnya.

Laporan: Hasrul Tamrin
Editor: Habiruddin Daeng

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.