SUARA

UHO Sosialisasikan Tiga Jalur Masuk Pendaftaran Mahasiswa Baru 2018

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Pelaksanaan penerimaan mahasiswa baru jalur Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN), Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN), dan jalur mandiri 2018 disosialisasikan Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari, Sulawesi Tenggara, Sabtu (24/2/2018).

Sebanyak 120 SMA sederajat dengan perwakilan masing-masing diperkenalkan mengenai tahapan pendaftaran, kuota yang disiapkan untuk setiap program studi di UHO.

Sedangkan dari civitas akademika dihadiri oleh Rektor UHO Muhamad Zamrun Firihu, Wakil Rektor I Bidang Akademik La Hamimu, Ketua Lembaga Pengembangan dan Penjaminan Mutu Pendidikan La Ode Santiaji, dan Kepala Biro Akademik dan Kemahasiswaan UHO Syawal sebagai pemateri.

“Kami menginformasikan kuota tiap-tiap program studi berupa kiat-kiat agar siswa mampu memilih prodi yang dia bisa bersaing dengan yang lainnya,” kata Ketua Panitia sekaligus Ketua Lembaga Pengembangan dan Penjaminan Mutu Pendidikan, La Ode Santiaji.

yamaha

Disatu sisi, Rektor UHO, Muhamad Zamrun Firihu mengungkapkan sehubungan konsekuensi apabila para siswa mengikuti jalur mandiri. Kata dia, besaran Uang Kuliah Tunggal (UKT) akan lebih mahal daripada jalur lainnya.

Termasuk turut mengigatkan untuk selalu jujur dalam memasukkan data nilai maupun identitas lainnya ketika mendaftar.

“Kita harus sampaikan bahwa UKT yang lulus di Seleksi Mandiri Masuk Perguruan Tinggi (SMMPTN) itu uang kuliah tunggalnya akan lebih tinggi dari pada jalur SBMPTN dan SNMPTN. Makanya kalau kamu mau UKT mu sedikit, ya kamu harus berlomba-lomba masuk di SNMPTN dan SBMPTN,” ucap Zamrun.

Laporan: Mita

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.