SULTRAKINI.COM: KENDARI - Jelang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) 2018, Kabupaten Kolaka Utara selaku tuan rumah masih terkendala venue atau lokasi pelaksanaan sejumlah cabang olahraga. Bupati Kolut, Nur Rahman Umar mengatakan pihaknya sedang mempersiapkan ajang itu dengan melakukan koordinasi bersama pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara.

Venue Porprov Terkendala, Pemda Kolut Pasrahkan ke Pemprov
Bupati Kolaka Utara, Nur Rahman Umar. (Foto: Hasrul Tamrin/SULTRAKINI.COM)

"Semua kita serahkan ke provinsi, nanti keputusannya seperti apa semua kita serahkan bagaimana penilaiannya," kata Nur Rahman ditemui di Rumah Sakit Umum Bahteramas Sultra, Kamis (11/1/2018).

Menurutnya, venue cabang olahraga belum rampung atau sedang proses perbaikan ulang akibat tak memenuhi standar, di antaranya takraw, bulutangkis, dan bola voli pantai.

"Kalau persoalan layak atau tidak, itu kita kembalikan pada pihak pemrov dalam hal ini Koni untuk menilai apakah layak atau tidak, kalau memang diambil alih karena tidak layak kita luwes saja," ucap Nur Rahman.

Sejauh ini, Pemda Kolut selaku tuan rumah untuk menyambut pelaksanan porprov sudah melakukan persiapan 80 persen. "Kalau persiapan sebenarnya sudah 80 persen, tapi mudah-mudahan dalam waktu dekat sudah bisa rampung semua," pungkas Nur Rahman.


Laporan: Hasrul Tamrin

Tanggapan Anda?

Facebook Conversations