SUARA

Walikota Baubau “Dekat” dengan KemenkumHAM

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Saat acara Halal Bihalal Idul FItri 1437 H di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Baubau, Kamis (14/7/2016), turut hadir Walikota Baubau, AS Tamrin. Dia bersilaturahim dengan keluarga besar KemenkumHAM Kantor Perwakilan Sultra.

Walikota membalas kunjungan dari Kepala Kanwil KemenkumHAM Sultra, Agus Purwanto, yang sehari sebelumnya bertandang ke rumah jabatan Walikota Baubau.

AS Tamrin mengaku bahagia, bangga dan haru karena merasa mempunyai kedekatan emosional dengan KemenkumHAM.

“Dulu saat saya SPAMA (sekarang Diklat PIM III) diselenggarakan di Pusdiklat KemenkumHAM di Gandul, saya kenal Sekjen kalian Bambang Rantam. Saat itu dia masih kepala seksi, orangnya cerdas, makanya saya tidak heran kalau beliau sekarang menjadi Sekjen,” ungkap AS Tamrin saat memberi sambutan.

yamaha

“Kemudian saat saya menjabat Kakanwil Pertanahan Provinsi Sultra, kantor saya bersebelahan dengan Kanwil KemenkumHAM Sultra. Sekarang saya menjadi Walikota Baubau, rumah jabatan saya bertetangga dengan Lapas Baubau. Bahkan kantor saya berdekatan dengan Lapas Baubau,” kata Tamrin menjelaskan kedekatannya dengan KemenkumHAM.

Acara Halal Bihalal ini diprakarsai oleh unit pelaksana teknis KemenkumHAM yang ada di Kota Baubau, yakni Lapas Kelas IIA Baubau, Balai Pemasyarakatan Kelas II Baubau dan Kantor Imigrasi Kelas III Baubau, yang bertujuan untuk mempererat silaturahmi dan saling memaafkan sesama aparatur negara.

Acara ini turut dihadiri Wakil Walikota Baubau Wa Ode Maasra Manarfa, Kakanwil KemenkumHAM Sultra Agus Purwanto beserta jajarannya, dan para Ketua Forum Komunikasi Kota Baubau. Acara ditutup dengan persembahan qasidah rebana dari WBP Lapas Baubau.

Editor: Gugus Suryaman

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.