Waspada! Marak Tabrak Lari di Konawe

SULTRAKINI.COM: KONAWE – Intensitas kecelakaan lalu lintas (Lakalantas) di Konawe, Sulawesi Tenggara cukup tinggi. Termasuk kasus tabrak lari yang kian marak terjadi.

Kepala Satuan Lalu Lintas (Kasat Lantas) Polres Konawe, AKP Jumiran menuturkan, sampai kini terdapat sembilan kasus tabrak lari selama tahun 2017. “Untuk kasus tabrak lari yang sampai korbannya meninggal dunia itu ada satu orang. Itu terjadi pada bulan Januari lalu,” ujarnya saat ditemui di ruang kerjanya, Senin (17/04/2017).

Parahnya, kesembilan kasus tersebut, baru satu kasus berhasil diungkap pihaknya. kendala mengungkap insiden itu, dikarenakan kesulitan mengumpulkan barang bukti dan pelaku.

Kantor Bulog Raha

“Rata-rata kejadian tabrak lari ini pada malam hari. Waktu dimana tidak ada saksi yang melihat. Begitupun dengan korbannya yang juga sulit mengenali kendaraan yang menabraknya, karena gelap. Sehingga sulit bagi kami untuk melakukan penyelidikan,” jelasnya.

Jumiran menghimbau, agar masyarakat selalu waspada ketika berpergian di malam hari. Ia juga menekankanuntuk tidak bekendara dalam keadaan mabuk. Sebab kata dia, kasus Lakalantas triwulan pertama selama tahun 2017 lebih banyak didominasi oleh pengendara yang mabuk.

(Baca: Pengendara Mabuk Dominasi Lakalantas di Konawe)

Laporan: Mas Jaya

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

var bs_pagination_loc = {"loading":"
<\/div>
<\/div>
<\/div>
<\/div>
<\/div>
<\/div>
<\/div>
<\/div>
<\/div><\/div>"};