Yamaha Rilis Niken Motorsport Roda Tiga

  • Bagikan
Yamaha memamerkan Niken motorsport beroda tiga. Sumber: auto.ndtv.com

SULTRAKINI.COM: Selama ini, motor beroda tiga mayoritas matic. Namun dalam Motor Show 2017 di tokyo Yamaha merilis Niken motorsport menggunakan roda tiga yang pertama di dunia.

Menurut pemaparan, Yamaha Niken ini menggunakan mesin MT-9 dengan tiga silinder DOHC, 4 katup per silinder yang sangat mengedepankan torsi mesin. Mesin ini memiliki kubikasi 847 cc.

Dalam siaran persnya di Niken, Yamaha mengatakan: “Roller Leaning Multi-Wheeler (LMW) berkapasitas besar ini didukung oleh mesin tiga silinder berpendingin cair dan in-line. Dan mesin itu adalah cocok untuk yang akan melakukan perjalanan. Pada bagian depan suspensi front-end yang belum pernah ada sebelumnya, memasangkan roda depan 15 inci dengan upside down tabung ganda yang secara visual menonjolkan performa sportif mesin dan menciptakan tampilan sangar.”

Fakta bahwa Yamaha telah memilih untuk mengungkapkan lebih banyak rincian dan spesifikasi tentang Niken menegaskan motor roda tiga. Sejauh ini, Yamaha belum berkomentar mengenai harga dan rincian lainnya. Yamaha baru mengungkap sebatas dimensi Niken, yang memiliki panjang 2150 mm, lebar 885 mm, tinggi 1250 mm, dan menggunakan mesin tiga silinder. Informasi teknis lainnya akan diungkap di acara EICMA di Milan 6 November 2017.

Sumber: tempo.co

  • Bagikan