Berkat TMMD, Masjid Al Muhajirin Desa Aere di Koltim akan Semakin Nyaman Digunakan Ibadah

  • Bagikan
Masjid Al Muhajirin di Desa Aere sedang direnovasi melalui program TMMD ke-111. (Foto: Sarini Ido/SULTRAKINI.COM)
Masjid Al Muhajirin di Desa Aere sedang direnovasi melalui program TMMD ke-111. (Foto: Sarini Ido/SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM: Salah satu program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-111 Kodim 1412 Kolaka menyasar renovasi Masjid Al Muhajirin di Desa Aere, Kecamatan Aere, Kabupaten Kolaka Timur, Sulawesi Tenggara.

Program TMMD ke-111 memang dipusatkan di Kecamatan Aere. Salah satunya sedang dikerjakan adalah renovasi masjid.

Danramil 1412-01/Kolaka, Kapten Inf Mappatoba, menjelaskan Pemda Koltim awalnya mengusulkan agar masjid dibuatkan kanopi, namun Dandim 1412 Kolaka, Letkol Inf Risa WP.Setyawan menyarankan dibuat cor permanen pada teras masjid.

“Terkait atap, awalnya di dalam RAB (rencana anggaran biaya) tidak diganti tapi Dandim perintahkan ganti atap spandek termasuk kuba,” jelasnya, Rabu (16/6/2021).

Renovasi lain juga dilakukan pada WC, tempat wudu masjid. Item ini juga awalnya tidak masuk dalam RAB. “Dandim perintahkan rehab,” ujarnya.

Masjid Al Muhajirin di Desa Aere termasuk dalam program fisik TMMD. Perubahan masjid akan sangat dirasakan masyarakat dari aspek kapasitas jemaah, dari hanya mampu menampung 300 orang menjadi 500 orang. Hal inilah juga mendasari semangat masyarakt untuk bergotong royong membantu personel TMMD membangun masjid mereka.

Laporan: Sarini Ido
Editor: Hasrul Tamrin

Baca:   Pulau Kapota Kembali Ditanami Mangrove
  • Bagikan