Golkar Rekomendasikan Putra Ridwan Bae Bertarung di Pilkada Mubar 2024

  • Bagikan
LM. Ihsan Taufik Ridwan. (ist)

SULTRAKINI COM: KENDARI – Partai Golongan Karya Kabupaten Muna Barat (Mubar), Sulawesi Tenggara akan mengusung kadernya maju dalam Pilkada pada 2024. Dia adalah putra mantan Bupati Muna dua periode dan anggota DPR RI.

Pada Pilkada 2022, Golkar Mubar akan mengusung LM Ihsan Taufik yang merupakan putra mantan Bupati Muna dua periode dan anggota DPR RI, Ridwan Bae. Keputusan ini final.

“Prinsipnya kami final dan kami di Golkar Muna Barat punya calon,” ujar Sekretaris Golkar Mubar, La Ode Agus, Rabu (9 Maret 2022).

LM Ihsan Taufik direkomendasikan berdasarkan hasil rapat pimpinan daerah Partai Golkar Mubar. Meski demikian, kata dia, pihaknya masih fokus menghadapi Pemilu 2024 untuk mencapai satu pintu di legislatif agar memudahkan figur yang didukung masuk dalam pencalonan.

“Ini tidak bisa ditawar lagi,” tegasnya.

Untuk diketahui, masa jabatan Bupati Mubar, Achmad Lamani berakhir pada 22 Mei 2022. Agar tidak terjadi kekosongan jabatan, akan diisi sementara oleh Pj hingga Pilkada 2024.

Golkar Mubar saat ini memiliki tiga kursi di perwakilan legislatif. Artinya capaian saat ini bisa dipertahankan dan satu kursi untuk mendapatkan satu pintu pilkada mendatang.

Pada Pilkada Mubar 2017, LM Ihsan Taufik maju bersama La Nika didukung Partai Golkar. Mereka kalah dari pasangan La Ode M Rajiun Tumada dan Achmad Lamani yang didukung PAN, PKS, PDIP, Demokrat, Gerindra, Nasdem, PBB, PPP, PKB.

Baca:   DPRD Wakatobi Dukung Rencana Pemda Berkantor Pulau

Hal itu berdasarkan keputusan Rapat Pleno Rekapitulasi Penetapan Hasil Perhitungan Suara di Kantor KPUD setempat pada Rabu, 22 Februari 2017. Pasangan calon LM. Ihsan Taufik Ridwan-La Nika memperoleh 17.823 suara (40,6 persen) dan LM Rajiun Tumada-Achmad Lamani meraih 26.121 suara (59,4 persen). (B)

Laporan: La Niati
Editor: Sarini Ido

  • Bagikan