Pangdam XIV Hasanuddin Pimpin Upacara Peringatan HUT Kolaka ke 59

  • Bagikan
Pangdam XIV Hasanuddin, Mayor Jenderal TNI Surawahadi, saat upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kolaka yang ke-59 di Lapangan 19 November Kolaka pada Kamis (28/2/2019).
Pangdam XIV Hasanuddin, Mayor Jenderal TNI Surawahadi, saat upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kolaka yang ke-59 di Lapangan 19 November Kolaka pada Kamis (28/2/2019).

SULTRAKINI.COM: KOLAKA – Panglima Daerah Militer (PANGDAM) XIV Hasanuddin, Mayor Jenderal TNI Surawahadi, memimpin upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kolaka yang ke-59 di Lapangan 19 November Kolaka pada Kamis (28/2/2019).

Dalam sambutanya pangdam menyampaikan, kunjungannya merupakan yang pertama kali ke Bumi Mekongga atau Wonua Sorume.

Sulawesi tenggara ini merupakan daerah wilayah saya juga yang kebetulan ini merupakan pertama kalinya saya di tempat ini,” ucapnya

Ia mengapresiasi, kekayaan dan kearifan lokal masyarakat Kabupaten Kolaka yang beragam dan kekayaan sumber daya yang besar.

“Ini bagi saya merupakan suatu kehormatan dan kembanggaan. Saya begitu merasa bahagia dan bangga bisa berada di sini, dan melihat beraneka ragam warna baju adat mekongga, yang begitu indah dan seragam saat menampilkan rombongan Devile, saya percaya ini hanya lah sebagian kecil dari kekayaan dari Bumi Mekongga ,” tuturnya

Lebih lanjut ia berharap, dibawah kepemimpinan Ahmad Safei, Kolaka dapat berubah ke arah yang lebih positif.

“Dibawah kepemimpinan Bupati Ahmad Safei, saya yakin kolaka akan jadi daerah yang kompetitif terhadap daerah lain, dengan pontensi sumber daya luar biasa yang tentunya juga keterlibatan masyarakat, yang pro aktif dengan perkembangan daerah ini,” tutupnya.

Baca:   Pembayaran Gaji PNS K2 Diusul Pindah ke SKPD

Untuk di ketahui, upacara peringatan HUT Kolaka ke-59 ini dihadiri oleh segenap pimpinan SKPD, Kejari, Kapolres, Dandim dan stekholder terkait. Puncak acara peringatan hari jadi Kolaka akan diselenggarakan di Kelurahan Mangolo Kecamatan Kolaka dan meriahkan Fildan Rahayu.

Laporan: Zulfikar
Editor: Habiruddin Daeng

  • Bagikan