PMI Konawe Distribusikan 148 Paket Sembako Bagi Warga Lockdown di Amonggedo

  • Bagikan
Ketua PMI Cabang Konawe, Titin Nurbaya Saranani, beserta tim akan menyerahkan paket sembako kepada warga di Desa Amonggedo, (Foto: Andi Nur Aris. S/SULTRAKINI.COM)
Ketua PMI Cabang Konawe, Titin Nurbaya Saranani, beserta tim akan menyerahkan paket sembako kepada warga di Desa Amonggedo, (Foto: Andi Nur Aris. S/SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM: KONAWE – Palang Merah Indonesia (PMI) Cabang Konawe distribusikan sebanyak 148 paket sembako kepada masyarakat di lokasi lockdown di Desa Amonggedo, Kecamatan Amonggedo, Kabupaten Konawe, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), Kamis (05/08/2021).

Pendistribusian paket sembako tersebut dipimpin langsung oleh ketua PMI Cabang Konawe Titin Nurbaya Saranani berserta pengurus PMI, Bhabinsa, serta pemerintah setempat.

Berdasarkan pantauan awak media, penyerahan bantuan tersebut dilakukan dengan sistem dari rumah ke rumah oleh Tim PMI Konawe yang sudah dilengkapi dengan Alat Pengaman Diri (APD).

Titin Nurbaya Saranani mengatakan, pemberian paket sembako tersebut sebagai bentuk dari kepedulian PMI terhadap masyarakat yang terdampak Covid-19 khususnya di daerah lockdown seperti yang dialami masyarakat Desa Amonggedo saat ini.

Ia juga berpesan kepada masyarakat setempat maupun secara umum di Konawe, agar selalu mematuhi aturan dari pemerintah pusat maupun pemerintah daerah untuk selalu mengksomsumsi makanan yang bervitamin, menjaga kesehatan, menguatkan imun tubuh, agar dapat mencegah terjangkitnya virus Covid-19 tersebut.

“Upayakan patuhi prokes dari pemerintah, memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, serta menjauhi kerumunan,” imbaunya.

Klik gambar diatas untuk melihat jadwal tes

Tak lupa juga, Ketua Penggerak PKK Konawe ini, terus memberikan semangat kepada masyarakat , bahwasanya Covid-19 ini akan segera berlalu apabila semua unsur di masyarakat dan pemerintahan mematuhi anjuran kesehatan yang sudah dianjurkan.

Baca:   Amien Rais dan Mulfachri Harahap Tak Nampak di Penutupan Kongres PAN ke V

Sementara itu, Sekretaris PMI Konawe, Hasman, menjelaskan sebanyak 148 paket sembako berisi indomie, ikan kaleng, minyak goreng, gula, obat/vitamin,dan susu kaleng.

“Pembagian 148 Paket sembako ini, berdasarkan data yang sudah kami terima dari Pemdes, dan itu benar-benar terdampak,” ungkapnya saat dikonfirmasi media SULTRAKINI.COM.

Tak hanya itu, selain pendistribusian bantuan sembako pihaknya juga melakukan penyemprotan disinfeksi ke rumah-rumah warga untuk memanilisir potensi penyebaran virus Covid-19.

“Penyemprotan langsung ke rumah warga dan jalur-jalur yang mereka gunakan, sehingga memberikan rasa ama untuk masyarakat disana,” katanya.

Diketahui, pemerintah daerah melakukan lockdown di Desa Amonggedo karena tingginya angka positif di desa itu. Dalam seminggu empat warga meninggal dunia. Sementara data terbaru, ada penambahan delapan kasus positif di desa itu. (B)

Laporan: Andi Nur Aris.S
Editor: Hasrul Tamrin

  • Bagikan