Ratusan Mobil Mewah akan Menjemput Tamu Munas Kadin di Kendari

  • Bagikan
Panitia lokal Munas Kadin menyiapkan transportasi untuk penjemputan delegasi. (Foto: Ist)

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Panitia lokal Musyawarah Nasional (Munas) ke VIII Kamar Dagang dan Industri (Kadin) sudah memastikan kelengkapan sarana, prasarana, dan transportasi untuk tamu undangan. Salah satunya menyediakan mobil mewah sebagai transportasi di Kota Kendari,  Sulawesi Tenggara.

Panitia menyediakan mobil Alparh, Pajero hingga Innova. Bahkan kendaraan ini terparkir di samping Kantor Kadin Sulawesi Tenggara.

Koordinator Bidang Perlengkapan dan Transportasi, Penjemputan, Keamanan dan Kesehatan Kadin Sultra, Muh Alif Annur Rahim, mengatakan kesiapan kendaraan mencapai 90 persen. Kendaraan sisanya akan tiba malam ini. Sebab masih ada delapan unit bus dan 28 kursi dalam perjalanan.

“Kalau tiba itu maka kebutuhan Munas sudah 100 persen. Kami dari panitia bidang transportasi Alhamdulillah tidak mengalami kendala,” ucap Alif usai mengecek kesiapan transportasi tamu, Minggu (27/6/2021).

Terdata kendaraan mobil untuk tamu undangan Munas Kadin,  yakni 250 unit yang didatangkan dari Kendari dan Makassar. Panitia juga menyiapkan sopir yang dalam kondisi sehat.

“Sopir wajib swab antigen ya. Ada id card, kemudian memakai batik selama pelaksaan Munas,” jelas pria berkaca mata itu.

Bagaimana dengan mobil Presiden dengan pejabat negara lainnya? Kata Alif, Presiden tentu urusan dari protokol kepresidenan. Sementara mobil untuk menteri dan panitia pusat sudah disiapkan. Sisa pengaturan dari panitia.

Baca:   Bupati Kolaka: Keharmonisan Tingkat Desa Untuk Pemerintahan yang Sehat

“Soal waktu penjemputan akan dikoordinasikan dengan panitia pusat. Begitupun kedatangan Presiden semua sudah diatur. Intinya kami sangat siap mensukseskan Munas Kadin,” tambahnya.

Bukan hanya transportasi, lanjutnya, panitia juga berkoordinasi dengan depot TBBM Pertamina Kota Kendari untuk menyiapkan kebutuhan bahan bakar.

Munas Kadin dijadwalkan di Kota Kendari pada 30 Juni 2021.

Laporan: Hasrul Tamrin
Editor: Sarini Ido

  • Bagikan