Reses di Desa Terapung, Anggota Fraksi PKS Dimintai Tiga Permohonan

  • Bagikan
Reses Anggota DPRD Buteng, Afrul Salim, di Desa Terapung, Kecamatan Mawasangka. (Foto: Ali Tidar/SULTRAKINI/COM)

SULTRAKINI.COM: BUTON TENGAH – Memasuki masa Reses, Anggota DPRD Kabupaten Buton Tengah, Afrul Salim, memanfaatkannya dengan berkunjung ke Desa Terapung, Kecamatan Mawasangka, Buteng. Sedikitnya tiga keinginan warga setempat sangat membutuhkan perhatian dari wakil rakyat.

Dikatakan Afrul, tahun ini desa tersebut mendapatkan bantuan dari realisasi sejumlah program, misalnya bantuan ayam kampung, tiga unit mesin traktor, tiga unit mesin pompa air, rehabilitasi gedung SDN 1 Terapung dan Balai Benih Unggas serta pembangunan embun ternak sapi.

“Semuanya akan terealisasi tahun ini,” terangnya, Minggu (16/04/2017).

Dikesempatan itu, Kepala Desa Terapung, Pamaruddin, mengharapkan adanya bantuan penimbunan tanah. Sebab tidak jarang rumah warga setempat, tergenang air hujan sehingga menimbulkan bibit penyakit. Selain itu adanya bantuan modal usaha kepada para janda di desa tersebut. 

“Sehingga ini banyak menimbulkan penyakit seperti diare dan malaria,” jelasnya.

Keluhan warga juga disampaikan, terkait pelayanan Program Keluarga Harapan (PKH) yang memberikan bantuan kepada warga setempat, lantas tidak mendatanginya langsung. Meraka hanya menitipkan ke tetangga untuk diambil oleh penerima bantuan dari desa itu.

Afrul yang juga Anggota Dewan Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS), berjanji akan meneruskan aspirasi masyarakat dalam rapat paripurna anggota DPRD Buteng mendatang.

Baca:   Pedagang Tidak Tahan Pasar Wuawua Sepi Pembeli

“Semua keluhan ini saya akan sampaikan saat paripurna nanti muda-mudahan bisa diakomodir,” tutupnya

Laporan: Ali Tidar

  • Bagikan