Bantuan PPKM, Warga Konawe akan Terima Beras 217.720 ton

  • Bagikan
Bupati Konawe, Kery Saiful Konggoasa di dampingi jajarannya dan stakeholders melepas pendistribusian bansos beras, Senin (26/7/2021). (Foto: Andi Nur Aris.S/SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM: KONAWE – Pemerintah Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara resmi mendistibusikan bantuan sosial beras untuk masyarakat terdampak Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berskala mikro di wilayah setempat, Senin (26/7/2021). Kegiatan ini secara resmi dilakukan Bupati Konawe, Kery Saiful Konggoasa di halaman Kantor Perum Bulog Tuoy.

Bupati Konawe mengatakan, penyaluran bansos beras 217.720 ton merupakan wujud perhatian pemda pada masyarakat yang sedang menjalankan PPKM, sehingga bantuan diharapkan bisa mengurangi beban mereka dalam memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari.

“Inilah bentuk perhatian dari pemerintah. Semoga bantuan ini bermanfaat untuk masyarakat kita,” ujarnya.

Kery menekankan, bantuan harus diterima kepada masyarakat yang betul-betul membutuhkan.

“Bantuan beras dari pemerintah ini jangan sampai ‘main-main’ nanti saya akan bicara dengan kapolda agar diawasi pihak kapolsek sehingga bantuan ini tepat sasaran,” tambah mantan Ketua DPRD Konawe itu.

Klik gambar diatas untuk melihat jadwal tes

Satuan kerja perangkat daerah Konawe juga diharapkan bisa menyisihkan rezekinya untuk membantu masyarakat atau tetangga yang membutuhkan akibat kebijakan PPKM.

“Jika ada rezekinya bantulah masyarakat atau tetangga kita yang membutuhkan, jangan hanya dilihat saja karena memang Tuhan menciptakan manusia semata-mata saling membantu agar tali silaturahmi kita terjaga,” sambungnya.

Baca:   Kantor Bahasa Sultra Bentuk Karya Bacaan Anak Berunsur Lokalitas

Di tempat yang sama Kepala Bulog Konawe, Yusran Yunus menjelaskan semua bansos beras didistribusikan ke 29 kecamatan dengan sistem penyaluran langsung ke rumah warga.

“Dengan pemberian beras 10 kilogram perkeluarga,” terangnya.

Turut hadir dalam pelepasan pendistribusian bansos Sekda Konawe, Kabag Humas dan Protokoler, SKPD di Konawe, serta TNI-Polri. (B)

Laporan: Andi Nur Aris.S
Editor: Sarini Ido

  • Bagikan