SUARA

34 Kelompok Tani Bombana Terima Handtractor

SULTRAKINI.COM : BOMBANA – Untuk menunjang kebutuhan peralatan pertanian, Pemkab Bombana menyerahkan 34 unit Handtractor kepada kelompok tani, Rabu (14/9/2016). Penyerahan dilakukan di kantor Dinas Pertanian Kabupaten Bombana.

Pj. Bupati Bombana Hj. Siti Saleha menjelaskan bantuan Handtraktor itu sebagai wujud dan komitmen pemerintah dalam upaya menyejahterakan masyarakat petani.

Hendtractor itu kata Mantan Kadis Disperidag Provinsi Sultra ini, merupakan bantuan secara cuma-cuma tanpa ada pungutan atau imbalan tertentu. “Ini bantuan secara cuma-cuma dari Pemerintah Pusat melalui Pemerintah Provinsi untuk petani kabupaten Bombana,” jelasnya saat memberikan sambutan.

yamaha

Dikesempatan ini, Sitti Saleha juga mewanti para petani agar melaporkan jika ada oknum yang mencoba memungut biaya dari pembagian alat tani tersebut. “Biasanya ada oknum yang meminta sejumlah uang setelah pembagian semacam ini. Di masa pemerintahan saya ini, jangan coba-coba dilakukan hal itu. Ini murni untuk masyarakat, tidak ada pungutan apapun,” ujarnya

Sitti Saleha meminta kepada para petani agar segra melaporkan bila ada oknum yang coba melakukan tindakan tidak terpuji itu. “Saya minta jika ada oknum yang berulah dengan meminta sejumlah uang atas bantuan ini, secepatnya laporkan langsung kepada saya. Itu adalah pelanggaran, Dan saya tidak segan-segan akan memberi sanksi,” tegas Saleha.

Mantan Asisten III Pemkab Bombana ini juga meminta pada kelompok tani agar dapat memanfaatkan secara benar setiap bantuan alat pertanian guna menunjang peningkatan usaha pertanian Di Kabupaten Bombana.

“Kami selalu berupaya agar bantuan ini terus berkesinambung serta dimanfaatkan secara benar demi peningkatan dibidang pertanian dan kesejahteraan para petani kita,” ujarnya.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.