749 Guru di Buton Dapat Tunjangan Profesi

SULTRAKINI. COM : BUTON – Sebanyak 749 guru di Kabupaten Buton yang telah mengikuti sertifikasi mulai dari tingkat TK hingga SMP bakal menerima dana tunjangan profesi dan tambahan pengahasilan untuk triwulan 1 Tahun 2016.

 

Bendahara Dinas Pendidikan Kabupaten Buton, La Musafi, ketika dikonfirmasi, Jumat(29/4/2016), mengatakan, dari total guru sertifikasi yang ada di Kabupaten Buton mulai dari tingkat TK hingga SMA, yang diusulkan ke Kantor Badan Pengelola Keuanga Daerah (BPKD) adalah 749 orang yang terdiri dari guru TK 37 orang, SD 457 orang, dan SMP 255 orang.

 

\”Baru 749 orang ini yang kita usulkan ke BPKD, yang lainnya berkasnya belum selesai,\” ungkapnya.

 

yamaha

Dikatakan, pada umumnya setelah berkas dimasukan ke BPKD, maka sekitar satu minggu dana tersebut sudah bisa dicairkan, yang akan langsung masuk ke rekening setiap guru yang bersangkutan.

 

\”Kan pencairannya itu mereka sendiri (guru) yang ambil karena masuk direkening mereka,\” jelasnya.

 

Untuk tingkat SMA sederajat, lanjut Musafi, sampai saat ini masih pada tahap pemberkasan. Dia menghimbau kepada guru yang sudah sertifikasi agar secepatnya menyelesaikan pemberkasan terkait hal tersebut sehingga pencairan dana dari pemerintah pusat itu bisa secepatnya direalisasikan.

 

\”Kalau guru-guru SMA ini masih dalam tahap pemberkasan, makanya kita himbau agar secepatnya diselesaikan sehingga dananya pun bisa cepat mereka ambil, kan lebih cepat lebih bagus,\” pungkasnya.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.