SUARA

APBD Buton Mulai Cair Februari

SULTRAKINI.COM: BUTON – Anggaran Pendapatan Belanja Daerah Kabupaten Buton tahun 2016, mulai disalurkan kepada pengguna anggaran pada Februari mendatang. Saat ini Pemerintah Kabupaten Buton masih merampungkan administrasinya.

“Februari sudah mulai jalan, sekarang masih pembenahan administrasi,” kata Seketaris Daerah Kabupaten Buton, Dra Hj Wa Ode Ichsana Maliki kepada SULTRAKINI.COM belum lama ini.

Menurutnya, pencairan APBD tahun ini termasuk cepat dibanding tahun-tahun sebelumnya, karena biasanya dana kegiatan baru dapat dicairkan pada bulan April.

yamaha

“Kalau dulu itu nanti April baru cair dana kegiatan, sekarang ini hebat. Buton ini tercepat, karena dia lakukan lelang perencanaan bulan Desember,” katanya.

Cepatnya pencairan APBD ini, kata Ichsana Maliki, tidak terlepas dari campur tangan Bupati Buton Samsu Umar Abdul Samiun, yang terjun langsung memberikan informasi dan pemahaman kepada seluruh SKPD tentang percepatan pembangunan dan penyerapan anggaran.

“Pak Bupati itu langsung turun tangan untuk memberikan semangat bagaimana bekerja yang baik, cepat, dan profesional. Dia sampaikan, coba berikan layanan yang cepat, kamorang punya kegiatan-kegiatan itu dipercepat. Jadi himbauan-himbauan itu luar biasa sekali,” ujarnya.

Editor: Gugus Suryaman

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.