SUARA

APK Paslon Pilwali Kendari Belum Terpasang, Ini Penyebabnya

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Pasca dimulainya tahapan kampanye Pilwali Kota Kendari 28 Oktober 2016 lalu, ternyata Alat Peraga Kampanye (APK) ketiga pasangan calon belum terpasang.

Pantauan SULTRAKINI.COM di sejumlah titik du Kota Kendari, belum tampak terpasang APK ketiga pasangan calon yang dicetakkan oleh KPUD Kota Kendari.  

Atas hal ini, Sekretaris KPUD Kota Kendari, Muskam saat ditemui di ruang kerjanya menjelaskan keterlambatan pemasangan APK dari ketiga pasangan calon disebabkan kendala teknis di awal penyerahan sebelum masa kampanye.

yamaha

“Secara keseluruhan belum diserahkan karena ada masalah teknis. Masalahnya terkait ukuran di master APK yang diberikan pasangan calon tidak sesuai dengan aturan yang ada dalam PKPU,” katanya.

Lebih lanjut Muskam mengungkapkan, ada dua pasangan calon yang ukuran APK yang ada di master yang diserahkan tidak sesuai ketentuan KPU. Untuk itu, pihaknya tidak bisa hanya memproses satu APK saja untuk dicetak.

“Makanya kita kembalikan ke paslon yang tidak memenuhi ukuran yang telah ditentukan. Sebab tidak mungkin hanya satu pasangan calon saja yang dicetak karena cetaknya di Makassar,” terangnya. 

Namun, ia meyakinkan kalau proses pencetakan sudah akan rampung dalam pekan ini. “Kita sudah koordinasi ke pihak percetakan, dalam pekan ini sudah rampung. Setelah itu kita langsung berikan ke masing-masing paslon,” pungkasnya.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.